Image result for aguero

DUNIABOLA121 - Lini depan Manchester City saat ini bertabur dengan striker yang rajin membobol gawang lawan. Sejak ditangani oleh Pep Guardiola, skuat The Citizens saat ini sangat merata, dari lini belakang hingga lini depan.

Saat ini persaingan lini depan The Citizens bertabur dengan mesin gol. Di antaranya Kelechi Iheanacho, Kevin De Bruyne, Sergio Aguero sampai yang baru didatangkan pada Janurai lalu Gabriel Jesus.

Persaingan untuk mendapatkan tempat utama di lini depan Manchester City pun semakin ketat. Lini depan The Citizens yang sebelumnya mengandalkan striker asal Argentina Sergio Aguero kini pun terlihat sering menghuni bangku cadangan, terlebih sejak kedatangan Gabriel Jesus.

Secara langsung atau tidak langsung, persaingan kedua striker itu memang terlihat jelas saat ini. Pep Guardiola terlihat menjadikan Gabriel Jesus sebagai pilihan utama di lini depan The Citizens setelah dia berhasil tampil cemerlang pada awal bergabung di Etihad Stadium.

Namun saat ini, Gabriel Jesus mengalami cedera pada tulang metatarsal. Aguero pun kembali menjadi pilihan utama Pep Guardiola untuk mengisi posisi ujung tombak The Citizens. Mendapat kesempatan mengisi skuat utama di lini depan Manchester City membuat Aguero tampil sebaik mungkin.

Hasilnya dia tetap menjadi striker yang tajam untuk The Citizens. Pada laga kontra Liverpool (19/3) lalu, dia menjadi penyelamat Manchester City terhindar dari kekalahan. Laga tersebut berakhir dengan hasil imbang 1-1.

Masih pentingnya peran Aguero di Manchester City pun diakui banyak pihak. Uwe Rosler yang merupakan mantan pemain Manchester City era 90an pun menyarankan agar The Citizens tidak melepaskan Aguero.

"Untuk tim seperti Manchester City saat ini, memang tidak ada kepastian pemain dapat bermain di setiap pertandingan. Harus ada rotasi, karena Manchester City saat ini bermain dengan kecepatan di setiap laga."ungkap Rosler.

"Anda tidak bisa membiarkan dia pergi setelah anda mempunyai sosok seperti Aguero. Jika anda ingin membidik gelar juara di setiap level, maka sosok striker seperti Aguero dibutuhkan anda. Intinya tidak ada alasan untuk membiarkan Aguero pergi dari Manchester City."ungkap Rosler yang saat ini merupakan manager dari Fleetwood Town FC.


Search