Related image

DUNIABOLA121 - Setelah Persib Bandung melakukan gebrakan pertama di dunia sepakbola Indonesia dengan mendatangkan Michael Essein. Kini sejumlah klub kondang seakan tidak mau kalah. Saat ini kian santer dikabarkan sejumlah klub lokal juga sedang mengincar para pemain top dunia.

Kali ini beredar kabar bahwa  Persija Jakarta sedang membidik Douglas Maicon untuk bermain di 'Macan Kemayoran'. Douglas Maicon adalah pemain kelas dunia yanng berkebangsaan Brazil, pemain yang lebih dikenal dengan nama Maicon ini telah malang melintang di sejumlah klub sepakbola Eropa.

Sejumlah klub raksasa pernah mengandalkannya untuk mengisi posisi di lini pertahanan. Maicon pernah berkostum Inter Milan, Manchester City dan juga AS Roma tentunya kaya akan pengalaman dilini belakang.

Kabarnya Persija Jakarta sangat serius untuk mendatangkan pemain belakang yang telah 35 tahun tersebut. Menanggapi kabar tersebut, Pelatih 'Macan Kemayoran' Stefano Cuggura Teco pun memberi tanggapan.

"Soal Maicon saya belum bisa berkomentar, itu semua tergantung pada kebijakan manajemen. Namun, alangkah lebih baik Persija menggunakan pemain biasa dengan kualitas yang lebih bagus daripada marquee player (pemain kelas dunia)." ujar pelatih asal Brasil tersebut.

Operator PT Liga Indonesia Baru (LIB) telah menetapkan regulasi pemain asing untuk setiap klub dengan format 2-1-1 yakni dua pemain non Asia, satu pemain Asia dan satu marquee player. Namun, setiap klub tidak diwajibkan untuk mempunyai marquee player.






Search