Image result for as monaco vs manchester city

DUNIABOLA121 - AS Monaco sukses menghentikan Manchester City pada leg kedua babak 16 besar Champions League, Kamis (16/3) diniharitadi. Pertandingan yang berlangsung di Stade Louis II itu pun ditutup dengan skor 3-1 dengan kemenangan tuan rumah.

Semangat tanpa menyerah ditujukan tim yang dibesut Leonardo Jardim. Sejak pluit tanda pertandingan dimulai, Monaco pun gencar menyerang lini pertahanan lawan. Dan pertandingan baru berjalan 8 menit saja, gawang The Citizens yang dikawal Caballero harus jebol oleh Mbappe yang memanfaatkan kiriman umpan matang dari Silva. Penyerang yang baru berusia 18 tahun tersebut menyambutnya dengan sepakan first time yang gagal diamankan oleh Caballero.

Kemudian pada menit ke-30, Cabalerro harus kembali memungut bola dari gawangnya setelah Fabinho memanfaatkan umpan tarik dari Mendy. Tim tamu pun harus tertinggal 2 gol pada paruh pertama. 

Memasuki paruh kedua, Tim besutan Guardiola pun memulai dengan tempo permainan yang lebih cepat untuk mengejar ketertinggalan. Pertahanan yang kuat disertai penampilan Danijel Subasic yang apik mengawal gawang AS Monaco ini membuat De Bruyne tampak putus asa.

Sampai pada menit ke-71, Leroy Sane berhasil membawa Manchester City memperkecil ketinggalan. Kedudukkan pun menjadi 2-1, masih untuk keunggulan tuan rumah. Laga pun semakin ketat setelah gol dari Sane. Kedua kubu saling jual beli serangan, Berjarak enam menit dari gol Sane, AS Monaco pun membuat The Citizens mati langkah dengan gol dari Bakayoko yang memanfaatkan sepakan bebas Lamar. Tendangan bebas dari Lamar itu disambut dengan sundulan kepala yang tidak mampu dihalau Cabalerro. Seluruh Stadion Stade Louis II pun bergemuruh.

Kedudukkan 3-1 pun bertahan sampai pluit panjang ditiup oleh wasit yang bertanda pertandingan telah usai. Atas hasil ini, AS Monaco berhasil masuk ke babak perempatfinal dengan agregat 6-6, namun Monaco unggul gol tandang. 

Susunan Pemain 

AS Monaco (4-4-2): Subasic; Jemerson, Raggi (Toure 68’), Sidibe, Mendy; Fabinho, Silva, Lemar, Bakayoko; Germain (Dirar 90’), Mbappe (Moutinho 81’)

Manhester City (4-1-4-1): Caballero; Sagna, Stones, Kolarov, Clichy (Iheanacho 83’); Fernandinho; Sterling, Silva, De Bruyne, Sane; Aguero.


Search