Image result for napoli vs juventus 2016

DUNIABOLA121 - Duel panas pekan ke 30 Serie A Italia akan mempertemukan Napoli dengan Juventus yang masih kokoh duduk di puncak klasemen. Laga dua tim akan berlangsung di markas Napoli, San Paolo pada Senin (03/04) pukul 01.45 WIB. Pada tiga pertandingan terakhir antara kedua tim, Partenopei tidak pernah merasakan kemenangan atas Juventus.

Namun, dalam laga kali ini Napoli punya ambisi tersendiri untuk meraih tiga poin penuh untuk menyenangkan para pendukungnya. Partenopei mempunyai modal yang bagus bermain di kandang sendiri, ditambah dukungan puluhan ribu pendukungnya tentu memjadi poin plus bagi Napoli. Tercatat dalam sembilan duel terakhir melawan Juventus di Sao Paolo, Marek Hamsik dkk hanya menelan satu kekalahan saja.

Napoli tentu tidak akan membiarkan Juventus dengan mulus meraih gelar juara. Saat ini Juventus masih memimpin dengan jarak sepuluh poin dari Napoli yang menghuni posisi ketiga. Selain persaingan untuk merebut gelar juara, laga ini juga akan menjadi laga reuni bagi Gonzalo Higuain.

Higuain yang akan menyambangi bekas klubnya dipastikan akan mendapat sambutan panas dari para pendukung Napoli. Pasalnya, kala Higuain memutuskan untuk bergabung dengan Juventus, para supporter Napoli sangat kecewa dan menganggap Higuain adalah pengkhianat Partenopei. Bahkan kala itu, para supporter Higuain membuang dan membakar jersey yang bertuliskan namanya.

Tekanan pasti akan dirasakan Higuain di San Paolo. Namun, banyak kalangan menilai jika pemain dunia seperti Higuain akan terbiasa terhadap tekanan tersebut. Ciro Ferrara yang merupakan mantan pemain Napoli dan akhirnya memutuskan bergabung dengan Juventus yakin Higuain bisa mengatasi tekanan tersebut.

Ferrara yakin siulan ataupun sorakan yang akan terjadi pada Higuain justru akan membuatnya semakin semangat dan termotivasi. "Dia telah mencetak gol saat melawan Napoli meski bukan di Sao Paolo, pengalaman saya laga seperti ini makin memberikan dorongan untuk seseorang menjadi pemenang sesungguhnya."  ujar Ferrara.

Search