Related image

DUNIABOLA121 - Pekan ke 26 Bundesliga akan mempertemukan Schalke dan Dortmund. Laga yang dikenal dengan nama Rivierderby ini akan menjadi derby ke 90 di level tertinggi kedua klub. Dalam beberapa tahun belakangan ini Revierderby ini menjadi duel yang sangat sengit antara kedua klub.

Partai Rivierderby pada pekan ini direncakan akan digelar pada Sabtu (01/04) di Veltins Arena yang merupakan kandang dari Schalke 04 pada pukul 20.30WIB dipastikan akan berlangsung seperti duel sebelumnya yang selalu panas dan sengit, karena kedua kedua klub ini bisa dikatakan merupakan rival abadi. 

Pada lima pertemuan terakhir kedua klub tercatat Schalke berhasil meraih sekali kemenangan dan Dortmund  meraih dua kali kemenangan sementara dua kali berakhir imbang. Saat ini kedua tim  sedang dalam performa relatif bagus. Sebelum jeda Internasional pekan lalu, tuan rumah Schalke 04 berhasil meraih dua kemenangan di kompetisi lokal dengan catatan tidak kebobolan satu gol pun.

Sementara di pihak Dortmund berhasil mengatasi Ingolstadt dengan tunggal dari Aubameyang. Namun, kubu Dortmund kemungkinan akan tampil tanpa diperkuat oleh beberapa pemain andalannya.

Mario Goetze dipastikan akan absen dalam laga ini karena mengalami cedera metabolis. Sementara Marco Reus masih diragukan bisa tampil karena cedera paha yang dialaminya saat Dortmund mengalahkan Bayer Leverkusen sekitar sebulan lalu yakni pada Sabtu (04/03). Meski akan tim tamu dipastikan tidak akan diperkuat oleh beberapa pemainya duel Rivierderby  akan dipimpin oleh wasit Felix Zwayerini dipastikan akan tetap menjadi laga yang sengit.

Saat ini Dortmund berhasil mengumpulkan 46 poin hanya berjarak tiga poin dari RB Leipzig yang menduduki posisi kedua dan dua poin dari TSG Hoffenheim di posisi ketiga. sementara Schalke 04 saat ini menghuni posisi ke sembilan dengan total 33 poin.

Search