Image result for Andrea Agnelli

DUNIABOLA121 - Kemenangan Juventus atas AC Milan pada giornata ke 28 Serie A Italia memang agak kontroversial. Kala itu Bianconeri meraih kemenangan 2-1 ketika menjamu Rossoneri di Turin. Gol penentu kemenangan Juventus di laga itu dicetak Dybala dari titik putih pada injury time menit ketujuh. Atas keputusan wasit memberi penalti itulah yang menjadi permasalahan pada laga ini.

Panasnya laga ini pun diteruskan sampai usainya pertandingan. Dikabarkan bahwa Bacca sempat mencoba melakukan penyerangan terhadap wasit, hingga harus dihentikan oleh Montella. Atas kejadian ini Montella meminta maaf.

Setelah beberapa waktu berlalu, kini kembali beredar isu tidak sedap yang terdengar. Juventus kembali diterjang isu seputar keterlibatan sang bos, Andrea Agnelli dengan salah satu gembong mafia terkenal Italia.

Dari salah satu anggota Federasi Sepakbola Italia (FIGC) kepada Komisi Anti Mafia sepakbola, Andrea Agnelli dikabarkan sering melakukan komunikasi dengan salah satu kelompok mafia terkenal dengan nama Ndrangheta. Selama menjabat Presiden Juventus sejak 2011 diketahui Agnelli sering memberikan jatah tiket pertandingan kandang Bianconeri kepada Ndrangheta dengan dalih mereka adalah anggota ultras. 

Di dunia sepakbola Italia, Ultras atau lebih dikenal dengan suporter garis keras memang bisa mendapatkan jatah tiket untuk menempat tribun tertentu dengan syarat tidak boleh menyalakan kembang api serta membawa spanduk provokatif.

Agnelli juga diklaim pernah bertemu langsung dengan beberapa anggota mafia tersebut pada Februari 2014 saat Juventus menghadapi Torino dalam laga derby. Saat itu Agnelli disebut mengizinkan mereka membawa kembang api serta banner.

Terkait masalah mafia ini tentu makin mencoreng nama Juventus musim ini setelah kasus wasit yang dinilai membantu kemenangan 2-1 atas AC Milan dua pekan lalu.

Search