Related image

DUNIABOLA121.COM - Barcelona kembali ke puncak klasemen La Liga setelah berhasil menaklukkan Celta Vigo dengan skor 5-0 di Camp Nou pada Minggu (5/3) dinihari tadi. Lionel Messi adalah insspirasi kemenangan telak Barcelona atas Celta Vigo pada laga ini.

Selain menyumbang dua gol, Messi juga berperan atas terciptanya tiga gol yang diciptakan oleh Neymar, Rakitic dan Umtiti. Tim Catalan tampaknya tidak terganggu dengan isu akan mundurnya Luis Enrique sebagai pelatih.

Persaingan dalam perebutan puncak klasemen di La Liga saat ini terbilang ketat. Kemenangan atas Celta Vigo ini selain membawa Barcelona kembali ke puncak klasemen juga menjadi modal bagus sebelum mereka menghadapi PSG di ajang UEFA Champions League.

Meski butuh sedikit keajaiban untuk lolos ke babak perempatfinal di ajang UEFA Champions ini, kemenangan atas Celta Vigo ini paling tidak bisa meningkatkan kepercayaan diri Messi dkk. Laga melawan PSG di leg kedua babak 16 besar UEFA Champions League Rabu (8/3) mendatang. Untuk membalikkan keadaan, mereka wajib menang dengan selisih minimal lima gol dalam laga ini setelah kalah 0-4 di leg pertama.

"Melawan PSG kami akan punya kesempatan untuk menghidupkan peluang dan kami akan terus berjuang hingga napas terakhir. Kami tahu bahwa fans akan berada di belakang kami dan kami punya alasan untuk yakin. Kami akan berusaha untuk menciptakan atmosfer di mana suporter bisa lebih membantu kami." ujar Enrique sesaat setelah usai melawan Celta Vigo.

Saat ini Barcelona tetap menghuni posisi pertama dengan total 60 poin dari 26 laga, Barcelona unggul satu poin atas Real Madrid. Namun, Real Madrid baru menjalankan 25 pertandingan. Sementara Celta Vigo di posisi kesepuluh dengan 35 poin.

Search