Image result for claudio ranieri

DUNIABOLA121.COM - Kabar mengejutkan datang dari Leicester City. Dilansir dari situs resminya pada Kamis (23/02) Leicester City mengumumkan pemecatan Claudio Ranieri karena hasil buruk yang dialami oleh Leicester City pada musim ini tidak mengalami perubahan ditangan Ranieri.

Pemecatan Ranieri ini sangat disayangkan oleh berbagai kalangan pengamat dunia sepakbola. Meski tampil buruk pada musim, dibawah asuhan Ranieri, The Foxes sukses mengubah persepsi banyak kalangan dengan mengantarkan memberikan gelar juara di English Premier League pada musim kompetisi 2015-2016 lalu. Itu merupakan kejutan terbesar di dunia sepakbola dan juga gelar pertama bagi Leicester City.

Luciano Spalletti merupakan salah satu orang yang memberi simpati pada Ranieri. Menurut Spalleti, rasa terima kasih dalam sepakbola telah tiada. Karena Ranieri lah yang menciptakan tim yang tentunya memiliki ikatan emosional. Dibawah asuhan Ranieri juga Leicester City menghasilkan gelar juara musim lalu.

"Tak ada rasa terima kasih terhadap Ranieri, Saya bersimpati pada Ranieri, mempertimbangkan dia tinggal di kota kami (Roma), seharusnya dia mempunyai keinginan dan mengunjungi kami, kami akan senang bisa menjumpainya, jadi dia bisa membagikan kepada kami pengalaman yang dimilikinya," ujar Spalletti.


Sementara Mourinho juga memberikan simpati pada Ranieri pada akun sosial medianya. "Juara Inggris dan Manajer Terbaik FIFA. Dipecat. Begitulah sepakbola baru, Claudio. Tetap tersenyum, teman. Tidak ada yang bisa menghapus sejarah yang kau tulis." tulis Mourinho sembari memajang fotonya bersama Ranieri.

Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher pun menilai pemecatan Ranieri akan membuat Leicester kehilangan simpati dari suporter yang netral. Mereka yang bukan pendukung Leicester disebutnya tak akan terlalu sedih jika Leicester nantinya benar-benar terdegradasi.

"Saya pikir banyak orang tidak akan mau melihat Leicester terdegradasi dengan Ranieri sebagai manajer tapi saya pikir banyak simpati itu sekarang akan hilang, Akan ada simpati lebih banyak dengan tim ada di papan bawah dan saya pikir tidak akan ada banyak air mata di luar Leicester jika mereka terdegradasi, karena keputusan ini." ujar Carragher.

Untuk sementara, Leicester akan ditangani oleh Asisten Manajer Craig Shakespeare dan pelatih tim utama Mike Stowell sampai manajer baru direkrut. Menyelematkan Leicester dari jerat degradasi akan jadi tugas utama manajer baru nantinya.


Search