Image result for ranieri

DUNIABOLA121.COM - Keputusan telah dibuat oleh pihak management Leicester City. Claudio Ranieri pun telah angkat koper dari King Power Stadium. Meski sukses membawa Vardy dkk meraih gelar juara Premier League 2015-2016, pihak management Leicester City tetap melakukan pemecatan terhadap The Tinkerman.

Karir kepelatihan Ranieri bersama Leicester City harus selesai karena pihak management tidak mau melihat Leicester City terus menerus menelan kekalahan. Meski saat ini The Foxes berhasil tembus ke babak 16 besar UEFA Champions League. 

Ranieri pun meninggalkan kursi kepelatihannya di Leicester City dengan 21 poin dan menghuni posisi ke 17 di klasemen sementara English Premier League. Hanya terpaut satu poin dari Hull City yang menempati posisi ke 18 klasemen dari 20 kesebelasan yang berlaga atau batas akhir kesebelasan yang akan terdegradasi.

Memasuki pekan ke 25 yang berarti masih tersisa 13 pertandingan ke depan. Leicester City masih harus berjuang jika tidak ingin terdegradasi. Sekedar catatan, sejak English Premier League diikuti oleh 20 kesebelasan pada musim 1995-1996, rata-rata tim teratas yang terdegradasi meraih 35 poin selama satu musim penuh. Dengan kondisi seperti Leicester City saat ini bisa dikatakan mereka masih membutuhkan 15 poin tambahan ataupun Leicester City harus mengantongi 40 poin supaya terhindar dari zona degradasi.

Leicester harus mampu meraih enam kemenangan dan satu kali hasil imbang untuk mencapai 40 poin dari 13 pertandingan tersisa. Apakah keputusan pemecatan Claudio Ranieri mampu menyelamatkan The Foxes?

Tugas tersebut tentunya bukanlah tugas yang mudah untuk Leicester City. Kalaupun pihak management Leicester City mendapatkan pengganti Ranieri tentunya sosok tersebut masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan kesebelasannya.

Melihat kondisi Leicester City saat ini, tentunya pemecatan Claudio Ranieri sangat disayankan banyak kalangan. Mengingat jasa The Tinkerman untuk The Foxes musim lalu maupun ikatan emosional antara dia dengan para pemain Leicester City. 



Search