Image result for sergio aguero 2017

DUNIABOLA121.COM - Kedatangan Gabriel Jesus ke Manchester City langsung menyita perhatian banyak orang. Penyerang asal Brasil yang baru berumur 19 tahun itu menampilkan peforma yang apik bersama Mancheter City. Dia mencetak tiga gol dan dua assists dari empat pertandingannya bersama The City.

Atas penampilan apik Jesus, striker andalan Pep Guardiola sebelumnya yang berkebangsaan Argentina, Sergio Aguero pun terancam dari skuat inti Guardiola. Pada beberapa pertandingan Manchester City, Aguero pun terlihat menghuni bangku cadangan. 

Namun, kala laga melawan Bournemouth Gabriel Jesus pun dilanda cedera. Penyerang muda tersebut mengalami retak tulang metatarsal dan diprediksi akan absen lama. Dengan cederanya Gabriel Jesus tersebut Aguero pun kembali menjadi starter utama Pep Guardiola. Dan Aguero menunjukkan kelasnya kala menyarangkan dua gol ke gawang AS Monaco leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Selasa (21/2) lalu.

Sejak bergabung dari Atletico Madrid pada 2011 lalu, Aguero adalah mesin gol utama City dan Aguero saat ini menempati posisi ketiga dalam daftar pencetak gol terbanyak sepanjang masa City dengan 156 gol. Dia cuma kalah dari Eric Brook (177) dan Tommy Johnson (166).

Pada situs resmi Manchester City, rekan setimnya Fernandinho pun menyatakan Aguero tetap menjadi bagian terpenting dalam klub. "Aguero sangat penting bagi kami. Sejarahnya di klub ini yang bicara, Melawan Monaco dia memperlihatkannya, bukan hanya dengan mencetak gol, tapi juga cara dia bermain. Target kami adalah tembus ke final UEFA Champions League. Dan kami butuh semangat seperti yang ditunjukkan oleh Aguero. tidak peduli siapa yang main. Kami harus melakukan itu," ujar Fernandinho.



Search