Image result for alexander isak

DUNIABOLA121.COM - Borussia Dortmund resmi mendapatkan pemain muda asal Swedia Alexander Isak. Dortmund resmi mendatangkan Isak dari klub Swedia AIK dengan nominal transfer sebesar 10 juta Euro. Sebelum resmi bergabung dengan Borussia Dortmund, banyak klub papan atas Eropa yang berminat untuk mendapatkannya, salah satunya adalah raksasa La Liga Real Madrid.

Striker jangkung ini pun disebut sebagai Zlatan Ibrahimovic barunya Swedia. Dengan postur yang hampir mencapai 2 meter, Isak tetap lincah dan mempunyai kecepatan yang mumpuni. Kemampuan mengolah bola dan penyelesaiannya pun merupakan potensi yang amat spesial dari sosok Alexander Isak.

Menurut Direktur Olahraga Dortmund, Michael Zorc. Kedatangan Isak merupakan kabar gembira bagi Dortmund. Karena Isak adalah salah satu pemain muda yang berbakat. Dan dia yakin antara Dortmund dan sang pemain yakin bahwa transfer ini mempunyai potensi besar.

Karir Alexander Isak pun dimulai ketika dia menimba ilmu di AIK. Kemudian Isak pun menjalankan debut utamanya pada Februari 2016 yang kala itu dia masih berumur 16 tahun dan langsung menyumbang satu gol. 

Untuk karir Internasional, Isak pertama kali tampil membela Swedia pada 8 Januari lalu ketika Swedia melawan Pantai Gading. Dan empat hari kemudian dia juga tampil membela Swedia kala melawan Slovakia dan dia mencetak gol perdananya bagi Swedia. Golnya ke gawang Slovakia pun merupakan rekor terbaru untuk timnas Swedia. Isak pun tercatat sebagai pencetak gol termuda untuk Swedia yang saat itu baru berusia 17 tahun dan 113 hari.

Rekor tersebut merupakan rekor yang belum terpecahkan selama 104 tahun. Sebelumnya rekor pencetak gol termuda Swedia adalah milik Erik Dahlstrom yang pada satu abad lalu. Alexander Isak meninggalkam AIK dengan rekor yang cukup bagus dimana dia berhasil mencetak 10 gol dari 24 laga yang dilalui bersama AIK.

Search