Related image

DUNIABOLA121.COM - Federasi Sepakbola China (CFA) tampaknya mulai tidak nyaman karena sejumlah klub sepakbola di negeri titai bambu itu mendatangkan para pemin top dunia dengan harga yang fantastis. Klub sepakbola di Liga Super China saat ini seperti berlomba-lomba untuk mendatangkan para pemain top dunia dengan harga berapapun.

Seperti yang terlihat di situs resmi CFA, terlihat aturan baru pun muncul untuk membatasi sejumlah pemain asing. Dalam hal ini  CFA membatasi setiap klub hanya boleh diisi oleh tiga pemain asing saja, tiga pemain asing itu termasuk pemain yang berasal dari AFC (Asia). 

Selain pembatasan pemain asing, CFA juga mengharuskan setiap klub mendaftarkan dua pemain U-23 didalam klub tersebut dan salah satu pemain U-23 harus menjadi pemain inti di dalam skuat klub. Di sisi lain, CFA juga akan memperkenalkan langkah-langkah baru setelah banyak klub melakukan pengeluaran tidak rasional dalam mendatangkan pemain top dunia. Di antaranya adalah melakukan target operasi manajemen klub di Liga Super China.

Sejumlah peraturan baru dikeluarkan CFA bukannya tanpa alasan. Langkah ini diambil CFA karena khawatir pengeluaran uang dalam hal mendatangkan pemain top yang dilakukan klub-klub bisa mengganggu reformasi dan program sepakbola di China.

Pemerintah China tidak ingin target mereka untuk menjuarai Piala Dunia 2050 kandas lantaran tidak konsistennya program yang sudah ditentukan. Terlebih, banyaknya pemain bintang yang hadir dianggap bisa menghambat kemunculan bakat lokal.




Search