Image result for manchester city vs tottenham hotspur

DUNIABOLA121.COM - Menghadapi Tottenham Hotspur di Etihad Stadium pada (22/1) dinihari tadi, tim besutan Pep Guardiola harus membuang tiga poin yang telah didepan mata. Setelah dikalahkan Everton pekan lalu, menghadapi Hotspur De Bruyne dkk tampil dominan sepanjang pertandingan.

Setelah sempat unggul dua gol di babak kedua oleh gol dari Leroy Sane pada menit ke-49 dan Kevin De Bruyne pada menit ke-54, tim tamu mampu membuat kedudukan berimbang oleh gol dari Dele Alli pada menit ke-58 dan satu gol dari Son pada menit ke-78.

Atas hasil imbang ini Manchester City saat ini menghuni peringkat kelima klasemen dengan perolehan 43 poin dari 22 pertandingan. Mereka berjarak sembilan poin dari Chelsea yang berada di puncak. Sementara Spurs tetap di posisi kedua dengan 46 poin.

Pasukan Guardiola pada laga ini pun sepantasnya keluar sebagai pemenang. Selain mendominasi sepanjang pertandingan, tim besutan Pep Guardiola sebenarnya punya kans untuk menambah keunggulan kala Raheem Sterling lolos ke jantung pertahanan Hotspur. Namun, sebelum melepaskan tembakan ke gawang Hugo Lloris, tampak Kyle Walker mendorong Sterling dari belakang sehingga membuat Sterling kehilangan keseimbangan. Bola pun dengan gampang diamankan oleh Lloris.

Para pengamat dunia sepakbola pun menilai, Manchester City layak mendapat hadiah penalti dari kejadian tersebut. Tapi wasit yang memimpin pertandingan tidak menghiraukan kejadian tersebut dan membiarkan pertandingan terus berjalan. 

Setelah usai pertandingan, Kyle Walker pun mengakui dirinya memang sengaja mendorong Sterling. Dan atas keputusan kontroversial dari pemimpin pertandingan itu, Pep Guardiola pun tidak mempermasalahkannya.

"Wasit bukanlah masalah. Aturan adalah aturan dan mungkin ke depannya Mike Riley (manager offisial pertandingan ) akan menjelaskan kepada saya karena saya tidak mengerti ketika Sterling didorong." ujar Pep.

Menurut Pep, timnya telah bermain sangat baik, namun hanya sering membuang peluang yang tercipta yang membuat Manchester City gagal menang. 

Susunan Pemain 

Manchester City: Bravo; Zabaleta, Otamendi, Kolarov, Clichy (Stones 84'); Yaya Toure; Silva (Delph 90'), De Bruyne, Sane, Sterling (Gabriel Jesus 82'); Aguero 

Tottenham Hotspur: Lloris; Dier, Alderweireld (Winks 64'), Wimmer (Son 46'); Walker, Wanyama, Dembele (Sissoko 79'), Eriksen, Rose; Alli; Kane



Search