Related image

DUNIABOLA121.COM - Salah satu nama besar dunia sepakbola Louis Van Gaal menyatakan pensiun dari dunia sepakbola yang telah membesarkan namanya. Pelatih berkebangsaan Belanda itu memutuskan pensiun di usia 65 tahun. Van Gaal pensiun sebagai pelatih dengan sejumlah prestasi yang telah dicapainya.

Alasan utama Louis Van Gaal pensiun dari dunia sepakbola adalah keluarga. Pada acara pengumuman pensiunnya, Van Gaal pun menyatakan akan lebih banyak untuk meluangkan waktu bagi keluarganya terutama untuk para cucunya.

Pria yang telah malang-melintang di ranah sepak bola Eropa dengan melatih Ajax Amsterdam, Bayern Muenchen, FC Barcelona, dan tim nasional Belanda itu menyatakan berencana menghabiskan masa pensiun dengan istrinya, bisa dikatakan dia sangat sukses dalam perjalanan sebagai pelatih, dengan di antaranya memenangi Liga Champions. Terakhir dia tercatat sebagai manajer Manchester United dan memberi klub tersebut Piala FA.

Louis Van Gaal tercatat telah menjalankan 888 pertandingan sebagai seorang pelatih. dengan total 536 kemenangan, 179 dengan hasil imbang dan 173 kekalahan. Karir terakhir sebagai pelatih Van Gaal yakni di Manchester United. 

Van Gaal mewarisi tongkat estafet manajer Manchester United dari tangan David Moyes. Dia diharapkan dapat mendongkrak performa Wayne Rooney dan kawan-kawan yang terpuruk di peringkat tujuh pada musim 2013-2014. Namun, kedatagannya di Old Trafford, Van Gaal dihujani kritik lantaran taktik bola panjang dan kebijakan transfer yang menghabiskan Pound 150 juta tidak mampu mengerek MU ke posisi wahid klasemen sementara.

Saat ini posisinya di Manchester United pun digantikan oleh Jose Mourinho. Dan Manchester United saat ini menempati posisi ke enam klasemen sementara dengan total raihan 40 poin setelah menjalani 21 kali pertandingan di English Premier League.



Search