Image result for manchester united vs liverpool

DUNIABOLA121.COM - Laga antara Manchester United kontra Liverpool akan digelar malam ini (15/1/2017) pada pukul 23.00 WIB di Old Trafford. Seperti yang diketahui setiap bersua kedua tim ini punya sederet warna yang bisa diperbincangkan di sepanjang pertandingan. Rivalitas kedua tim pun telah melekat dari dulu.

Rivalitas yang telah mengakar itu pun memunculkan sosok pemain sampai supporter kedua tim yang bisa dikatakan saling membenci. Salah satunya ketika Luis Suarez berseragam Liverpool, salah satu yang tentunya masih membekas adalah aksi rasial Suarez terhadap Patrick Evra. Kejadian itu kemudian berbuntut panjang. Salah satunya adalah sikap kubu Liverpool yang terus memberikan dukungan pada Suarez dengan kaus yang dipakai sebelum pertandingan. Sementara di pertemuan MU dengan Liverpool selanjutnya Suarez menolak berjabat tangan dengan Evra.

Itu merupakan salah satu gambaran kedua tim adalah rival abadi di tanah Inggris. Selain sepenggal kisah Suarez dan Evra masih banyak kisah lain yang membuat kedua tim menjadi rival abadi. Pada laga malam ini, Jose Mourinho pun meminta dukungan sepenuhnya dari para supporter Manchester United. Mourinho pun meminta agar para pendukung MU untuk datang ke Old Trafford untuk mendukung Manchester United. The Special One merasakan para pendukung Liverpool menyemangati The Reds dengan cara yang amat luar biasa. Dia ingin hal itu bisa disajikan oleh para suporter Setan Merah  di 'Theatre of Dreams'.

"Sekarang kami memainkan laga kandang, kami mempunyai persentase yang jauh lebih banyak pendukung dibandingkan fans Liverpool, Mereka harus membuat kami merasakan apa yang kami rasakan di Anfield pada bulan Oktober lalu, kami merasakan dengan jelas para pendukung Liverpool, itu lebih dari sekadar pertandingan." ujar Mourinho.

Sementara di sisi lain, Juergen Klopp mengaku tidak khawatir jika seandainya Jose Mourinho menerapkan strategi "parkir bus" seperti pada laga di bulan Oktober lalu. Sebagai pengingat, kala pertemuan pertama di bulan Oktober lalu Mourinho memang menerapkan parkis bus saat melawat ke markas Liverpool di Anfield. Kala itu, pertandingan berakhir seri 0-0 dengan MU mencatatkan penguasaan bola terburuk, 35%, dalam sejarah klub di Premier League.

"Bisa jadi Manchester United tidak akan terorganisasi seperti di Anfield, tapi saya tak yakin mereka akan tampil seperti itu. Bisa saja mereka memiliki rencana yang berbeda. Jose adalah kompetitor yang nyata, saya sendiri sudah menghadapi Jose beberapa kali dan dia adalah sosok yang kompetitif, begitu juga dengan kami. Jika nantinya dia akan sangat bertahan maka saya tidak akan terkejut." ujar Klopp.

Statistik pun mencatat, dalam 25 kali pertemuan pasukan Setan Merah pun mencatat sebanyak 15 kali sukses meraih kemenangan. Pertemuan ini adalah kedua kalinya dalam musim kompetisi 2016/2017. Pada pertemuan pertama yakni pada 17 Oktober 2016 lalu, laga pun ditutup dengan hasil imbang 0-0. 

Ini 5 pertemuan terakhir MU dengan Liverpool: 

17/10/2016 Liverpool 0-0 Manchester United   
17/03/2016 Manchester United  1-1 Liverpool  
10/03/2016 Liverpool 2-0 Manchester United 
17/01/2016 Liverpool 0-1 Manchester United 
12/09/2015 Manchester United 3-1 Liverpool 

Perkiraan susunan pemain :

Man.Utd ; 1 David De Gea 36 Matteo Darmian 4 Phil Jones 12 Chris Smalling 25 Antonio Valencia 6 Paul Pogba 21 Ander Herrera 22 Henrik Mkhitaryan 10 Wayne Rooney 8 Juan Mata 9 Zlatan Ibrahimovic

Liverpool ; 1 Loris Karius 2 Nathaniel Clyne 6 Dejan Lovren 17 Ragnar Klavan 7 James Milner 5 Georginio Wijnaldum 27 Divock Origi 23 Emre Can 20 Adam Lallana 15 Daniel Sturridge 11 Roberto Firmino



Search