Related image

DUNIABOLA121.COM - Meski Federasi Sepakbola China telah mengeluarkan aturan terkait pemain asing di Liga Super China. Kini kembali beredar rumor bahwa Guangzhou Evergrande dn Beijing Guoan ingin mendatangkan striker dan kapten Manchester United Wayne Rooney.

Meski baru saja mencetak sejarah di Manchester United dengan mencetak golnya ke-250 kala melawan Stoke City, Rooney saat ini baru tampil sebanyak 26 kali di seluruh kompetisi bersama Manchester United. Striker berusia 31 tahun itu pun sering dibangkucadangkan oleh Mourinho seiring dengan menurunnya ketajamannya.

Namun, kontraknya di Manchester United sampai saat ini masih tersisa dua musim lagi dan dia pun menegaskan baru akan mempertimbangkan masa depannya setelah itu. Dia ingin tetap menjaga komitennya bersama Manchester United.

"Saya telah lama bersama Manchester United, Saya tetap berkomitmen pada klub namun sepakbola adalah permainan aneh. Segalanya bisa terjadi tapi saya sangat bahagia di Manchester United. Aku berada di sebuah tempat yang sangat menyenangkan, sebuah momen yang bagus untuk saya pribadi saat ini. Kita lihat saja apa yang terjadi setelah satu atau dua tahun ke depan." ujar Rooney.

Menurut rumor yang beredar, tawaran dari klub sepakbola di China itu sebesar 700 ribu Poundsterling per pekan seandainya Rooney bersedia bergabung. Dan Jose Mourinho selaku manajer Manchester United pun mengaku tidak akan menghalangi Wayne Rooney seandainya dia akan bermain di negeri tirai bambu.

"Setiap orang mempunyai hak dalam kehidupannya sendiri. Saya tidak akan mengkritik orang lain. Uang di China memang sangat besar. Pengalaman disana juga kana menarik dan saya tidak suka mengkritik para pemain yang memutuskan untuk pindah ke China, itu adalah hak mereka dan itu adalah hidup mereka. Namun, terus terang dalam perkara Rooney, sampai sekarang saya tidak tahu karena dia tidak menyebut hal itu kepada saya." ujar Mourinho.



Search