Related image

DUNIABOLA121.COM - Penyerang muda Gabrile Jesus asal Brasil yang baru didatangkan Manchester City dikabarkan siap menjalankan debut pertamanya kala Manchester City melawan Hotspur. Jesus yang transfernya telah disepakati pada musim panas lalu ini baru merapat ke Etihad Stadium Januari dengan nilai transfer sebesar 27 juta Poundsterling ini pun siap main untuk Manchester City.

Menurut sang manager Pep Guardiola, Jesus saat ini siap dimainkan dan kemungkinan besar akan diturunkan kala menghadapi Tottenham Hotspur pada Sabtu (22/01) dinihari nanti. Saat ini Manchester City dalam laju kurang memuaskan, dalam tiga laga terakhir di English Premier League mereka harus menelan dua kali kekalahan. Laga terakhir mereka harus menelan kekalahan 0-4 dari Everton.

Menatap duel dengan Hotspur, Pep Guardiola pun siap menurunkan Gabriel Jesus dan sedikit menaruh harapan pada pemain muda. "Dia adalah pemain muda yang cerdas dan punya kualitas, Dia fit dan siap untuk terlibat di skuat dan tim. Akan lebih mudah kalau dia bisa datang di awal musim akan tetapi  dia akan membantu kami mengatasai semua masalah kami saat ini." ujar Pep.

Para pengamat dunia sepakbola pun menilai Hotspur lebih diunggulkan dalam laga yang rencananya akan digelar di Etihad Stadium ini. Pasalnya, pasukan Pep Guardiola saat ini dalam laju yang kurang bagus, sedangkan sebaliknya Hotspur dalam tren positif dalam beberapa laga terakhir mereka.

Tim besutan Mauricio Pochettino pun memiliki catatan bagus kala berhadapan dengan tim papan atas.  Dalam 21 pertandingan Premier League yang telah dimainkan, Spurs telah melawan Chelsea, Liverpool, Arsenal, dan City dalam lima laga. Hasilnya, tim besutan Mauricio Pochettino tersebut meraih dua kemenangan, dua kali imbang, dan sekali kalah.

Guardiola bahkan memberikan pujian kepada permainan Spurs dan juga kepada Pochettino sebelum laga ini dimulai. "Para pemain bek seperti Danny Rose dan Kyle Walker memiliki fisik dan teknik yang oke. Itu bisa dilihat di timnas Inggris. Ini sungguh sebuah tim yang bagus. Mereka bermain atraktif. Pochettino menempatkan para pemainnya dengan baik." ujar Guardiola.

Search