Image result for arsenal vs burnley

DUNIABOLA121.COM - Pasukan The Gunners kembali memakan korban di pekan ke-21 Premier League. Korbannya kali ini adalah Burnley, laga yang berlangsung pada Minggu (22/1/2017) tadi malam pun berakhir dengan kemenangan Arsenal dengan skor 2-1.

Mental juara tim besutan Arsene Wenger pun tampak nyata pada laga ini. Kemenangan yang diraih berkat kegigihan ini layak mendapat respek dari semua penikmat dunia sepakbola. Pasalnya, meski unggul lebih dulu berkat gol Shkodran Mustafi dan harus bermain dengan sepuluh penain sejak menit ke-65 karena Granit Xhaka diusir keluar lapangan, Arsenal harus dijatuhi hukuman penalti pada masa injury time. Dan tim tamu berhasil menyamakan kedudukan lewat titik putih dari tendangan Andre Gray.

Di sisa waktu akhir pertandingan, Arsenal melancarkan segala upaya untuk meraih poin penuh atas Burnley. Hingga akhirnya Arsenal balik mendapatkan hadiah penalti dari wasit setelah Laurent Koscielny tampaknya di langgar keras di dalam kotak penalti.

Alexis Sanchez sebagai eksekutor pun menyelesaikan dengan baik proses penalti yang diberikan wasit tersebut. Berkat gol dari Sanchez, Arsenal pun memastikan kemenangan pada laga ini. Ini merupakan ketiga kalinya dalam empat laga terakhir Arsenal bangkit dari posisi ketinggalan.

Shkodran Mustafi pun menilai bahwa ini menunjukkan Arsenal memiliki mental juara. Dengan hasil ini maka Arsenal saat ini menggeser Tottenham Hotspur di peringkat kedua klasemen dengan raihan 47 poin dari 22 laga yang telah dilalui.


Search