Image result for tottenham hotspurs vs chelsea

DUNIABOLA121.COM - Rentetan kemenangan Chelsea akhirnya terhenti di White Hart Lane pada Kamis (27/1) dinihari tadi. Chelsea harus menelan kekalahan 2-0 pada laga tersebut. Dua gol dari Tottenham itu lahir dari Delle Alli. Kemenangan atas Chelsea ini pun berkat permainan dari pasukan The Lilywhites yang sangat apik.

Hal itu terlihat kala Diego Costa adu mulut dengan Pedro Rodriguez. Gambaran itu pun sepertinya menunjukkan para pemain The Blues frustasi dibuat oleh kubu tuan rumah. Kekalahan Chelsea inipun membuat formasi 3-4-3 andalan Antonio Conte pun seakan tidak efektif lagi seperti sebelumnya.

Sekedar catatan, sejak Conte menerapkan formasi 3-4-3, pasukan The Blues terus meraih poin penuh pada 13 laga terakhir mereka. Kedigdayaan formasi 3-4-3 andalan Conte pun akhirnya dipatahkan oleh Mauricio Pochettino. Keberhasilan Pochettino ini pun pastinya akan membuat Antonio Conte memutar otak lagi karena bisa dipastikan tim lain akan mencoba meniru strategi Pocchetino ini kala melawan Chelsea.

Kekalahan ini jelas membuat Conte agak kecewa. Namun saat diwawancara Conte pun mengakui bahwa dia tetap puas akan kinerja anak asuhnya yang telah meraih 13 kemenangan secara beruntun. Dan dia juga menyatakan hal itu tidaklah mudah diraih oleh semua tim ditambah lagi sebuah tim yang bermain di English Premier League yang dikenal sebagai liga sepakbola dengan persaingan yang sangat merata dan ketat ini.

Kekalahan dari Spurs juga akan menjadi momen pengungkapan untuk Chelsea atas titik-titik yang perlu ditingkatkan. Conte menegaskan tak akan mengubah pola bermain hanya karena hasil tersebut, melainkan memperbaiki celah yang ada.

"Prioritas saya adalah untuk kembali ke jalur kemenangan. Kami baru bekerja bersama selama lima bulan dan untuk melihat kami ada di puncak klasemen dengan para pemain yang sama dengan musim lalu, kami harus senang dengan ini," tutup pelatih asal Italia.

Chelsea berikutnya akan menghadapi Peterborough United di babak ketiga Piala FA, Minggu (8/1/2017). Selanjutnya tim besutan Antonio Conte ini akan bertandang ke Leicester City di lanjutan Premier League pada pekan berikutnya.

Search