Related image

DUNIABOLA121.COM - Meski gagal meraih gelar juara Piala AFF 2016, ratusan juta rakyat Indonesia tetap bangga akan prestasi timnas Garuda kita. PSSI selaku organisasi sepakbola Indonesia berencana menggelar turnamen sepakbola yang memperebutkan Piala Presiden.

Piala Presiden ini rencananya akan digelar sebelum turnamen resmi atau liga domestik dimulai yakni sekitar bulan Februari 2017. Wacana tersebut diungkapkan wakil ketua umum PSSI Joko Driyono. Tujuan dari digelar kembali Piala Presiden ini untuk menngisi kekosongan waktu sebelum kompetisi domestik dimulai.

Turnamen Piala Presiden sebelumnya sempat digelar pertama kali pada 2015. Kala itu Piala Presiden diikuti oleh 16 klub sepakbola Indonesia yakni 13 klub dari ISL dan 3 klub dari divisi utama liga domestik Indonesia. Saat itu yang menjuarai Piala Presiden adalah Persib Bandung usai mengalahkan Sriwijaya FC di babak final.

Untuk Piala Presiden yang kedua kali ini masih dalam tahap pembahasan siapa yang akan menjadi operator atau panitia pelaksana dan klub mana saja yang akan bertarung memperebutkan Piala Presiden ini nantinya.

"Event Piala Presiden ini adalah opsi terbaik untuk menjaga kebugaran para pemain dan juga meningkatkan kualitas dunia sepakbola Indonesia". ujar Joko Driyono.

Search