DUNIABOLA121.COM - Sisa satu langkah lagi Indonesia menuju juara Piala AFF 2016. Perjalanan timnas di Piala AFF 2016 ini dimulai setelah pembekuan PSSI dicabut oleh FIFA dan timnas Indonesia pun dipastikan boleh tampil di Piala AFF. Membentuk skuat dalam waktu singkat oleh pelatih berkebangsaan Austria Alfred Riedl, timnas Indonesia bisa dikatakan bukan diisi oleh para pemain terbaik di liga domestik maupun pemain berkebangsaan Indonesia yang berkarir di level Internasional.

Hanya dalam waktu lima bulan, timnas Garuda harus dibentuk sesempurna mungkin untuk bertarung di ajang Piala AFF 2016. Dalam proses pembentukan tersebut Alfred Riedl hanya boleh memilih dua pemain dari tiap klub di liga domestik, hal itu dikarenakan kesepakatan antara operator liga dan manajer klub dengan PSSI.

Setelah melalui semua itu ternyata tidak semua pemain yang terpilih atau terseleksi bisa mengikuti perjalanan bersama Merah-Putih. Seperti Irfan Bachdim yang harus ditinggal karena cedera kala membela timnas melakukan laga ujicoba.

Hingga pada November lalu, perjalanan timnas Garuda dimulai dari Filipina. Indonesia berada di grup A bersama Filipina, Thailand dan Singapura. Grup A yang dihuni oleh Indonesia adalah grup neraka dan banyak yang memprediksi Indonesia tidak akan sampai lolos dalam fase grup. Namun, fakta menunjukkan Pasukan Garuda tembus sampai babak semifinal dengan status runner-up di grup A.

SEMIFINAL MELAWAN VIETNAM

Tembus ke babak semifinal, kembali banyak kalangan tidak yakin timnas Indonesia bisa lolos ke partai puncak Piala AFF 2016. Lawan Indonesia di babak semifinal ini adalah salah satu kandidat juara Piala AFF 2016 yakni Vietnam.

Image result for indonesia vs vietnam aff 2016

Berstatus juara grup B dengan rekor perjalanan yang lebih mulus dari Indonesia, Vietnam harus tumbang dengan skor 2-1 pada leg pertama yang digelar di Stadion Pakansari Cibinong. Kemudian di leg kedua, Indonesia yang bertamu ke My D├Čnh National Stadium sejumlah kalangan pun mulai pesimis akan perjalanan timnas Garuda. Namun sekali lagi, fakta menunjukkan timnas berhasil menahan imbang Vietnam dengan skor 2-2. Dengan agregat 4-2 Indonesia berhasil melangkahkan kaki ke partai puncak Piala AFF 2016.

FINAL PIALA AFF 2016

Menjadi tim pertama yang memastikan tiket ke partai Final Piala AFF 2016, timnas harus menunggu siapa lawan yang akan dihadapinya. Satu hari kemudian Thailand memastikan diri menjadi lawan Indonesia di partai Final Piala AFF 2016 setelah menang agregat 6-0 dari Myanmar.

Bersua dengan kandidat juara terbaik, Indonesia kembali dilanda pesimistis. Dan pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Pakansari Cibinong, Indonesia harus tertinggal terlebih dulu dari Thailand yang berstatus tim tamu.

Related image

Seakan sirna harapan dari ratusan juta rakyat yang menyimpan impian agar Indonesia menjuarai Piala AFF 2016. Waktu terus berjalan sampai akhirnya pada babak kedua Indonesia berhasil menyamakan kedudukan oleh gol Rizky Pora. Seluruh Stadion Pakansari pun bersorak gembira atas gol tersebut.

Gol dari Rizky Pora seakan membangunkan kembali impian seluruh rakyat Indonesia. Dan akhirnya, Hansamu Yama pun membuat seluruh Stadion Pakansari bergetar atas golnya ke gawang Thailand. Gol dari Hasanmu Yama membuat Indonesia balik unggul Thailand dan bertahan sampai usainya laga leg pertama partai Final Piala AFF 2016.

Kini, sisa satu langkah Garudaku. Leg kedua Final Piala AFF akan berlangsung pada Sabtu (17/12) di Stadion Rajamangala Bangkok. Disana semuanya akan terjawab dan kepastianakan didapat. Tetap kawal dan dukung Garuda kita sampai tempat penentuan terakhirnya di Negeri Gajah Putih, Thailand. Terus semangat, wujudkan impian dari ratusan juta rakyat Indonesia, KAMU HARUS JUARA GARUDA!  


Search