Image result for pranata hasamu

DUNIABOLA121.COM - Babak pertama telah usai, kedudukan antara Indonesia kontra Vietnam masih berimbang dengan skor 1-1. Babak semifinal leg pertama Piala AFF 2016 yang berlangsung d Stadion Pakansari Cibinong ini berlangsung dengan tempo cepat.

Saling jual beli serangan pun dilakukan kedua tim. Timnas Indonesia yang lebih dulu unggul oleh gol Pranata Hasanmu pada menity ke-7 pun dibalas oleh Vietnam pada 10 menit kemudian tepatnya pada menit ke-17 oleh Nguyen Van Quyet.

Jalan pertandingan babak pertama

Sejak pluit kick off dimulai, pertandingan ini langsung berjalan dengan tempo tinggi. Pada awal pertandingan Vietnam lebih menguasai jalannya pertandingan memulai umpan pendeknya. Namun ndonesia memiliki kesempatan untuk mencetak angka melalui Boaz Solossa. Namun sayang solo run yang ia lakukan hanya membuahkan tendangan pojok. Berasal dari skema tendangan pojok tersebut, Hansamu Yama Pranata berhasil mencetak gol pada menit kelima. Tandukan kerasnya tak mampu dibendung penjaga gawang Vietnam. Gol tersebut membuat Indonesia untuk sementara unggul dari Vietnam.

Keunggulan Indonesia tidak bertahan lama, Sepuluh menit kemudian Benny Wahyudi dinilai melanggar pemain Vietnam di dalam kotak penalti dan wasit pun memberikan hadiah penalti untuk Vietnam. Nguyen Van Quyet yang dipercaya untuk melakukan tendangan penalti berhasil membobol gawang Kurnia Mega. Kedudukan pun menjadi 1-1.

Menit 24 Indonesia memiliki kesempatan untuk kembali unggul. Namun sayang peluang pasukan Indonesia kali ini kembali di gagalkan pemain bertahan Vietnam. Rizki Pora menorobos sisi kanan pertahanan Vietnam setelah mendapat umpang matang dari Andik Vermansyah. Sayang bola yang ia kontrol terlebih dahulu direbut penjaga gawang Vietnam. Lilipaly memiliki kesempatan untuk mencari gol keduanya di kompetisi Piala AFF. Namun sayang, tendangan bebasnya melebar tipis di samping gawang Vietnam.

Susunan pemain

Indonesia: Kurnia Mega, Benny Wahyudi, Abduh Lestaluhu, Boaz Solossa, Stefano Lilipaly, Ferdinan Alfred, Rizki Pora, Payu Pradana, Andik Vermansah, Hansamu Yama, Manahati Lestusen. 

Vietnam: Tran Nguyen, Nguyen Trong, Le Cong Vinh, Nguyen van Quyet, Pham Thanh Luong, Le Van Thang, Tran Dinh Dong, Luong Xuan Truong, Ngoc Hai, Vu Vu Han Thanh, Bui Tien Dung.


Search