Image result for manchester city 2016

DUNIABOLA121.COM - Persaingan papan atas English Premier League musim kompetisi 2016/2017 sangatlah kompetitif. Saling kejar mengejar angka klub raksasa Inggris pun terus berpacu sampai pekan ke-18 ini. Saat ini Chelsea masih memuncaki klasemen sementara dengan total raihan 46 poin dan di posisi kedua dihuni oleh Manchester City yang terpaut tujuh poin dari Chelsea.

Meski menang 3-0 atas Hull City pada pekan ke-18 ini, Manchester City sepertinya tetap susah mendekati angka yang diraih Chelsea saat ini. Sementara Liverpool yang saat ini menghuni posisi ketiga hanya berjarak dua poin dari Manchester City. Persaingan di papan atas ini cukup ketat, Manchester City bisa saja tergeser ke posisi ketiga andai kata Liverpool sukses menumbangkan Stoke City di Anfield, Rabu (28/12) pukul 00.15 WIB.

Dalam hal ini, Josep Guardiola mengakui Manchester City akan sulit menghentikan Chelsea dalam persaingan gelar juara. Tapi Pep memastikan City tak akan menyerah begitu saja. English Premier League masih berjalan separuh kompetisi. Secara matematis, peluang City juara di akhir musim tetap terbuka lebar tapi situasi lebih menguntungkan Chelsea dan Liverpool karena hanya bermain di kompetisi domestik.

" Terkadang Anda bermain sebelum Chelsea, terkadang sesudah mereka tapi tidak masalah ketika satu tim sudah memenangi 12 laga beruntun. Sekarang seperti sebuah final untuk kami kalau Anda ingin tetap dalam persaingan sampai akhir musim". ujar Guardiola.

Sampai dengan pekan ke-18 ini, masih belum ada tim yang mampu menghentikan laju kemenangan Chelsea dalam 12 pertandingan mereka. Chelsea memetik kemenangan telak 3-0 saat menjamu Bournemouth di Stamford Bridge, Senin (26/12/2016) malam WIB. Pedro Rodriguez mencetak dua gol sementara satu gol lain ditorehkan Eden Hazard dari titik penalti.

Kemenangan atas Bournemouth mengantarkan mereka meraih kemenangan ke-12 secara beruntun, dan merupakan rekor terpanjang dalam sejarah klub.

Search