Related image

DUNIABOLA121.COM - Klub sepakbola negeri tirai bambu belakangan ini sedang menjadi sorotan para pengamat dunia sepakbola karena sedang gencar memburu para pemain sepakbola kelas dunia untuk bermain di Liga Domestiknya. Kabar terbaru yang terdengar adalah Beijing Guoan kini sedang berusaha mendatangkan eks pemain Arsenal dan Bayern Munchen yang berkebangsaan Jerman Lucas Podolski.

Lucas Podolski yang saat ini sedang berseragam Galatasaray ini kabarnya mendapatkan tawaran dari Beijing Guoan dengan nilai 7 juta Euro ( sekitar Rp. 98 Milliar ). Ketertarikan Beijing Guoan untuk mendatangkan Podolski pun diungkapkan oleh salah satu anggota dewan direksi Galatasaray Levent Nazifoglu.

Menurut Nazifoglu, saat ini Galatasaray sedang mengevaluasi proposal dan prospek dari tawaran tersebut. Jika Podolski jadi pindah ke Beijing Guoan maka dia akan ikut meramaikan dunia sepakbola negeri tirai bambu dengan sejumlah nama pesepakbola profesional yang telah terlebih dahulu bermain disana.

Saat ini pemerintahan maupun investor di China sedang gencar membangun dunia sepakbola mereka. Selain membeli sejumlah klub di Liga Eropa, untuk Liga Domestiknya mereka tidak segan untuk mendatangkan sejumlah pemain top untuk bermain di Liga Domestiknya.

Seperti yang diketahui, beberapa hari lalu Shanghai SIPG sukses memboyong Oscar dari Chelsea dengan nilai transfer 60 juta euro. Dan yang palin menyedot perhatian dunia sepakbola adalah kepindahan Carlos Tevez ke Shanghai Shenhua. Kabarnya biaya kepindahan penyerang asal Argentina itu menjadi yang tertinggi di dunia saat ini.



Search