Image result for barcelona vs real madrid 2016

DUNIABOLA121.COM -  Pada jornada ke-14 La Liga akan mempertemukan dua rival abadi Barcelona dan Real Madrid. Laga bertajuk El Clasico jilid pertama ini akan berlangsung pada Sabtu (3/11) di Camp Nou. Duel kedua tim ini bukan hanya menyita perhatian publik Spanyol saja, melainkan seluruh mata di dunia ini diyakini akan tertuju pada laga yang bertabur bintang ini.

Seperti yang dikatakan Presiden Real Madrid Florentino Perez. Laga ini sungguh menjadi laga dinantikan oleh penikmat dunia sepakbola dimanapun. Memang laga ini hanya memperebutkan tiga poin semata seperti laga La Liga lainnya. Namun, ketika kedua tim bertemu maka seperti ada sesuatu yang membedakan. Bahkan dia mengatakan pertandingan antara klubnya dengan Barcelona setara dengan pertandingan final Piala Dunia.

Image result for barcelona vs real madrid 2016

Laga El Clasico ini dipastikan merupakan laga para bintang sepakbola sejak dulu. Dan duel akhir pekan ini pun melibatkan skuat sepakbola termahal di dunia sepakbola saat ini. Seperti yang dilansir media setempat, saat ini Barcelona dan Real Madrid memiliki skuat telah senilai 1,049 miliar euro atau sekitar Rp 14 triliun.

Real Madrid telah menghabiskan dana sebesar 613,4 juta euro selama beberapa tahun terakhir. Jika dirupiahkan, Los Blancos sudah membelanjakan sekitar Rp 8,8 triliun untuk pembelian Cristiano Ronaldo, Gareth Bale dan James Rodriguez. Pembelian ketiga pemain tersebut berkontribusi terhadap hampir separuh pengeluaran Madrid.

Sementara Barcelona lebih sedikit mengeluarkan dana untuk pembelian pemain karena mayoritas pemain bintang Barcelona merupakan lulusan dari La Masia. Para pemain tersebut di antaranya adalah Andres Iniesta, Sergio Busquets, Sergi Roberto dan tentunya Lionel Messi.

Hanya Neymar dan Luiz Suarez yang merupakan pembelian termahal Barcelona. Nilai transfer kedua pemain tersebut menjadi yang termahal sampai saat ini untuk Barcelona. Dan Barcelona juga mendatangkan beberapa pemain dalam belakangan ini di antaranya Arda Turan, Aleix Vidal, Jasper Cillessen, Samuel Umtiti, Lucas Digne, Denis Suarez, dan Andre Gomes.

El Clasico akhir pekan ini menjadi duel yang paling dinantikan. Real Madrid menghadapi laga nanti sebagai pemuncak klasemen sementara La Liga dengan keunggulan enam angka atas Barcelona yang untuk sementara menempati peringkat dua.

Search