Image result for gabriel jesus

DUNIABOLA121.COM - Bursa transfer 2017 menjadi setiap klub untuk memperbaiki performa timnya setelah melalui hampir separuh perjalanan di setiap liga sepakbola. Tahun ini yang paling banyak menjadi bahan perbincangan semua pengamat dunia sepakbola adalah Liga Inggris ( English Premier League ) karena Liga Inggris musim kompetisi 2016/2017 dianggap sebagai Liga dengan persaingan yang ketat terutama liga sepakbola di Eropa.

Semua pemain profesional sepakbola dunia pun mengakui tantangan terbesar bagi karir mereka bermain di English Premier League. Jendela transfer periode kedua pun segera dimulai. Klub papan atas English Premier League Manchester City yang dilatih oleh Pep Guardiola pun telah mengumumkan akan segera mendatangkan salah satu pemain muda terbaik asal Brasil.

Gabriel Jesus, penyerang muda yang berusia 19 tahun ini dipastikan akan bergabung dengan The Citizens. Sebenarnya Gabriel Jesus telah dibeli Manchester City dari Palmeiras pada bursa transfer musim panas 2016 dengan nilai 32 juta euro atau sekitar Rp 445 miliar. Namun, penyerang berusia 19 tahun tidak langsung bergabung ke Man City dan baru memilih berseragam Manchester Biru pada bursa transfer Januari 2017 karena dia mempunyai impian untuk membawa Palmeiras meraih gelar juara terlebih dahulu di liga Brasil musim kompetisi 2016.

Sebelum direkrut Manchester City, Gabriel Jesus sempat mendapat tawaran dari beberapa klub besar Eropa. Namun, dia lebih memilih Manchester City karena sosok Pep Guradiola. Menurutnya kesempatan dilatih Guardiola adalah satu pengalaman yang fantastis. Guardiola yang sukses besar bersama Bayern Munich menjadi daya tarik utama pengoleksi lima gol dari enam penampilan bersama Timnas Brasil.

Pada satu kesempatan beberapa waktu lalu saat diwawancara Gabriel Jesus pun menjelaskan keputusannya bergabung dengan Manchester City karena keputusan agen dan keluarganya. "Manchester City adalah klub besar yang mentas di salah satu liga terbesar. Saya tak bisa menolak kesempatan dilatih Guardiola dan itu menjadi alasan utama saya memilih Manchester City." tutup Gabriel.

Search