Image result for timnas indonesia 

DUNIABOLA121.COM -  Timnas Garuda akan menjalani laga ujicoba terakhir pada hari ini melawan Vietnam. Timnas Indonesia akan bertamu ke Stadion My Dinh, Hanoi Selasa (8/11) pada pukul 19.00 WIB. Laga ujicoba ini menjadi laga internasional terakhir pasukan Garuda sebelum meneruskan persiapan Piala AFF 2016.

Kali ini adalah kali keduanya Indonesia menghadapi Vietnam. Laga pertama digelar pada Oktober lalu di Stadion Maguharjo, Sleman. Pada laga tersebut, tim besutan Alfred Riedl bermain imbang dengan skor 2-2.

Kali ini Alfred Riedl mengatakan akan menurunkan skuad terbaik pasukan Garuda karena ini menjadi laga ujicoba terakhir sebelum berangkat ke Piala AFF 2016. Riedl juga menjadi laga ini sebagai tolak ukur untuk melihat kesiapan timnas Indonesia sambil melakukan perbaikan sebelum timnas bermain di Piala AFF 2016 nantinya.

Alfred Riedl tidak asing dengan dunia sepakbola Vietnam. Pelatih berkebangsaan Austria tersebut pernah menangani timnas Vietnam pada tahun 1998-2000 dan 2005-2007. Dan menurut Riedl, saat ini sepakbola Vietnam berkembang pesat dan Vietnam merupakan salah satu kandidat juara Piala AFF 2016 yang akan digelar pada akhir bulan November ini. Oleh karena itu, Riedl meminta pasukannya agar bermain lebih taktis dan ganas memanfaatkan peluang yang tercipta pada laga nantinya.
 
Pada Piala AFF 2016 nantinya, Vietnam menghuni Grup B bersama Malaysia, Kamboja dan Myanmar. Sementara Indonesia menghuni Grup A bersama Singapura, Filipina dan Thailand. Dalam perjalanan di Piala AFF Vietnam tercatat mempunyai rekor bagus. Pada tahun 2008 Vietnam berhasil keluar sebagai juara Piala AFF dan pada tahun 2006 langkah Vietnam terhenti pada babak semifinal.

Menghadapi laga ujicoba terakhir ini, sejumlah pemain pun siap tempur. Salah satu pemain timnas Indonesia, Ferdinand Sinaga mengaku akan memberikan yang terbaik pada laga ini. Karena hasil dari laga ini adalah modal bagi Indonesia jelang laga di Piala AFF 2016.


 


Search