Image result for timnas indonesia 2016 AFF

DUNIABOLA121.COM - Kekalahan pada laga perdana saat menghadapi Thailand membuat timnas Indonesia wajib meraih kemenangan di laga kedua babak penyisihan grup A Piala AFF 2016. Timnas Indonesia akan berhadapan dengan tuan  rumah Filipina pada Selasa (22/11). Untuk menjaga peluang lolos ke babak empat besar maka partai ini adalah partai hidup mati bagi skuat Garuda besutan Alfred Riedl.

Laga yang rencananya akan berlangsung di Phillipines Sports Stadium pada pukul 19.00 WIB ini pun diperkirakan akan menjadi laga paling sengit di grup A karena Indonesia saat ini masih menghuni klasemen paling bawah di grup A dan Filipina juga hanya mampu bermain imbang di laga perdana mereka melawan Singapura.

Para pemain timnas Garuda pun sadar laga ini menjadi laga hidup mati bagi Indonesia. Alfred Riedl pun telah menyiapkan berbagai strategi menghadapi laga ini. Salah satu strategi untuk membongkar pertahanan tuan rumah yakni melalui umpan silang, namun bukan hanya itu strategi yang telah disiapkan Alfred Riedl.

Yang paling penting adalah timnas harus tampil menekan sejak awal pertandingan dan mencetak gol secepat mungkin. Skuat besutan Alfred Riedl pun telah mengevaluasi kesalahan yang terjadi di laga perdana saat tumbang dari Thailand dengan skor 4-2.

Mantan pelatih timnas Indonesia Jacksen F Thiago pun yakin Indonesia mampu mengalahkan tuan rumah Filipina. " Filipina sebagai tuan rumah pastinya diunggulkan dalam jumlah suporter, Namun secara materi permainan timnas kita mampu bersaing dengan mereka bahkan lebih kuat karena pada laga perdana saat berhadapan dengan Thailand kita mampu mencetak dua gol." ujar Jacksen.  


Search