Related image

DUNIABOLA121.COM - Pada lanjutan babak kedua penyisihan grup A Piala AFF 2016, timnas Indonesia akan berhadapan dengan tuan rumah Filipina, Selasa (22/11) pukul 19.00 WIB. Laga ini sangat berarti bagi timnas Garuda karena laga ini bisa jadi penentu lolos atau tidaknya Indonesia ke babak berikutnya.

Tim 'Merah-Putih' saat ini ada di posisi paling bawah Grup A, usai kalah 2-4 dari Thailand. Sementara tim tuan rumah menguumpulkan satu angka usai imbang melawan Singapura. Pelatih Indonesia Alfred Riedl telah menyiapkan berbagai skenario untuk meredam para pemain Filipina yang unggul dari segi postur tubuh mereka. 

Riedl meminta skuat Garuda agar bermain lebih terbuka dan cepat dalam menyerang maupun bertahan terutama dari sisi sayap timnas Garuda. Meski pada laga terakhir di ajang yang sama yakni Piala AFF dua tahun yang lalu, pasukan Garuda dipermalukan Filipina dengan skor 0-4 pada saat itu. Namun, kali ini Indonesia masih unggul mutlak.

Menurut catatan dari FIFA, kedua tim telah bertemu sebanyak 23 kali di semua kompetisi. Filipina hanya mampu meraih dua kali kemenangan sementara Indonesia meraih 19 kali kemenangan dimana dua pertemuan lainnya berakhir tanpa pemenang.

Gunawan Dwi Cahyo yang bermain di posisi bek timnas Garuda pun menyatakan akan bermain lepas dan satu pemain Filipina yang menurutnya harus diwaspadai adalah pemain bernomor punggung 10 Filipina. Phil Younghusband, penyerang Filipina tersebut menurut Gunawan adalah pemain yang paling berbahaya. "Dia yang bisa membagi bola berbahaya ke lini depan. Kalau dia dibiarkan lolos, akan sangat berbahaya," ujar Gunawan.

Sementara kubu tuan rumah pun bertekad meraih kemenangan pada laga ini. Pelatih Filipina, Thomas Dooley menuntut Filipina untuk bermain pintar pada laga ini. Dia pun berharap akan mengulangi suksesnya Filipina membungkam Indonesia dengan skor 4-0 dua tahun lalu.


Search