Image result for stadion pakansari indonesia

DUNIABOLA121.COM - Indonesia akan menjamu Vietnam pada babak semifinal Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari Cibinong, Bogor pada Sabtu (3/11) pukul 19.00 WIB. Penentuan Stadion Pakansari ini ditentukan langsung oleh pihak panitia Piala AFF setelah melakukan inspeksi langsung. 

Kandidat Stadion untuk menggelar pertandingan ini sebenarnya bukan hanya Stadion pakansari saja. Salah satu kandidat lainnya adalah Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Namun saat pihak panitia AFF melakukan inspeksi kesana ternyata kondisi rumputnya tidak mendukung karena saat ini kondisi rumput di GBLA sedang dalam masa perawatan setelah menjadi tempat perhelatan PON 2016 lalu.

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam pada leg pertama babak semifinal ini dan empat hari kemudian timnas Indonesia akan balik bertandang ke Vietnam untuk menjalankan leg kedua babak semifinal Piala AFF 2016.

Atas ditunjuknya Stadion Pakansari menjadi tempat digelarnya pertandingan ini, PSSI pun mulai berbenah, mulai dari masalah akses lalu lintas sampai masalah keamanan. Pertandingan ini diprediksi akan dihadiri ribuan supporter timnas Indonesia karena telagh mencetak 30 ribu eksemplar tiket dimana 27 ribu diantaranya untuk supporter Indonesia sendiri dan 3 ribu lainnya untuk tamu undangan.

Sekjen PSSI Ade Wellington mengatakan salah satu langkah antisipasi keamanan yang dilakukan adalah dengan membangi menjadi tiga ring. Yaitu Ring 1 pintu masuk tol, Ring 2 pintu masuk kawasan stadion dan dan Ring 3 di dalam stadion.

Sementara untuk masalah akses lalu lintas, PSSI  akan bekerja sama dengan Sekda Bogor untuk melakukan rekayasa lalu lintas. Sebab diperkirakan bakal terjadi kemacetan mengingat membludaknya penonton yang datang ke stadion. 




Search