Image result for real madrid vs barcelona

DUNIABOLA121.COM - El Clasico antara Barcelona kontra Real Madrid merupakan laga yang paling ditunggu oleh semua kalangan penikmat dunia sepakbola. Duel panas ini akan segera digelar pada Sabtu (3/12) di Camp Nou. 

Real Madrid menatap laga ini dengan modal yang impresif, dimana Los Blancos dalam laju positif dimana mereka tidak terkalahkan selama 31 pertandingan secara beruntun di semua kompetisi. Saat ini Real Madrid pun memuncaki klasemen sementara La Liga dengan total raihan 33 poin. Pasukan Zinedine Zidane unggul enam poin dari rival abadinya Barcelona yang menduduki posisi kedua klasemen sementara saat ini.

Meski duel El Clasico pekan ini Real Madrid tidak akan diperkuat oleh sejumlah pemain bintangnya, mereka tetap yakin akan meraih hasil positif karena saat ini mereka sedang berada dalam laju permainan terbaiknya. Seperti yang diungkapkan Lucas Vazquez yang merupakan salah satu penyerang Real Madrid. 

"Saat ini kami pemuncak klasemen, kami dalam performa yang luar biasa dan berkeinginan kuat untuk meraih tiga poin. Meski kami akan kehilangan beberapa pemain karena cedera dalam laga ini, saya tetap yakin karena Zidane akan mampu mengelola skuat kami menjadi yag terbaik di dunia. 31 pertandingan tak terkalahkan itu hanya membuat para pemain makin bagus. Dibandingkan dengan musim lalu, pertandingan ini tiba di momen yang bagus untuk kami." kata Vazquez.

Sementara di kubu tuan rumah, laga ini bisa dikatakan lebih penting karena dilihat dari data klasemen saat ini Barcelona tidak punya pilihan lain jika tidak ingin tertinggal lebih jauh atas poin yang diraih. Pada pekan lalu, Barcelona hanya mampu bermain 1-1 kala bertamu ke kandang Real Sociedad. 

Saat ini Barcelona tertinggal enam poin dari Real Madrid, dan jika pada laga El Clasico ini Barcelona gagal meraih hasil postif, maka Real Madrid akan semakin jauh memimpin. Jikapun meraih hasil seri atau kalah dari Real Madrid, Barcelona juga berpotensi digusur Sevilla, yang saat ini menempati posisi ketiga dengan jumlah poin sama. Sevilla sendiri hanya akan menghadapi tim juru kunci Granada pada akhir pekan ini.

"Laga ini lebih penting untuk kami dibandingkan mereka, karena kami tidak ingin tertinggal jauh di puncak klasemen, Jika mereka menang maka mereka akan unggul sembilan poin dan posisi kedua kami akan terancam." ujar Pique.

LIMA PARTAI TERAKHIR EL CLASICO
TGL
 HOME
SCORE
AWAY
3/4/2016
Barcelona
1-2
Real Madrid
22/11/2015
 Real Madrid
0-4
Barcelona
23/3/2015
Barcelona
2-1
Real Madrid
25/10/2014
 Real Madrid
3-1
Barcelona
17/4/2014
 Real Madrid
2-1
Barcelona

Prediksi Line Up

BarcelonaMarc-Andre ter Stegen, Sergi Roberto Carnicer, Gerard Pique, Javier Mascherano, Denis Fernandez, Ivan Rakitic, Sergi Busquets, Andre Gomes, Lionel Messi, Luis Suarez, Neymar.

Real Madrid Keylor Navas,  Jose Ignacio Nacho, Sergio Ramos, Pepe, Danilo Luiz da Silva, Mateo Kovacic, Luka Modric, Cristiano Ronaldo,  James Rodriguez, Lucas Vazquez, Karim Benzema.

Search