Image result for barcelona vs manchester city 2016

DUNIABOLA121.COM - Duel panas antara Barcelona kontra Manchester City pada lanjutan babak penyisihan grup C UEFA Champions League 2016/2017 di Camp Nou pun menjadi milik Barcelona sepenuhnya. Barcelona berhasil mempercundangi tim besutan Pep Guardiola dengan skor 4-0 tanpa balas.

Lionel Messi pun menyarangkan tiga gol ke gawang The Citizens dan satu gol lagi dicetak oleh Neymar. Barcelona telah unggul satu gol pada paruh pertama yang dicetak oleh Lionel Messi pada menit ke 17 membuat babak kedua berjalan sedikit keras.

Pada menit ke 53, Manchester City harus kehilangan Claudio Bravo karena dikartumerahkan wasit. Hasilnya, pada menit ke 61, Barcelona kembali menambah keunggulannya dari gol Messi. Memanfaatkan lawannya yang harus bermain dengan 10 pemain, kembali Messi menyarangkan gol ketiganya di menit ke 69 ke gawang Manchester City. Pada menit ke 86, 

Pada menit ke 74 giliran tuan rumah yang harus bermain dengan 10 pemain juga. Wasit memberikan kartu kuning kedua untuk Jeremy Mathieu. Meski jumlah pemain telah berimbang, Barcelona tetap mendominasi jalannya pertandingan dan Barcelona mempunyai kesempatan untuk menambah keunggulannya andai saja Neymar berhasil dalam melakukan tendangan penalti.

Barcelona mendapat hadiah penalti pada menit ke 86 setelah Messi dilanggar keras oleh Clichy di dalam kotak penalti. Neymar yang ditunjuk sebagai eksekutor pun gagal. Arah tendangannya berhasil dibaca tepat oleh Cabalerro yang menggantikan Claudio Bravo sebagai penjaga gawang.

Menjelang berakhirnya pertandingan, Neymar berhasil membayar tuntas dari kegagalannya mengekskusi penalti. Berawal dari skill individu bintang asal Brazil itu di dalam kotak penalti. Neymar menuntaskannya dengan sepakan terarah yang membuat Caballero tidak berdaya. Gol dari Neymar itu pun menjadikan Barcelona unggul 4-0 yang sekalian menjadi penutup pertandingan.

Atas hasil ini, Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen grup C dengan 9 poin sementara Manchester City harus puas di posisi kedua dengan total 4 poin dari tiga pertandingan yang telah dilalui.

 photo 121--2-_zps4bwlaahx.jpg

Search