Image result for barcelona vs alaves 2016

DUNIABOLA121.COM - Raksasa La Liga Barcelona harus menelan pil pahit kala menjamu tim promosi Alaves dinihari tadi (11/9). Pertandingan yang berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Alaves itu membuat seluruh fans Barcelona kecewa. 

Tampil tanpa Messi dan Suarez sebagai starting eleven, Barcelona harus tertinggal satu gol pada paruh pertama. Gol tersebut berhasil disarangkan Deyverson pada menit ke 36. Ketinggalan satu gol membuat pasukan Luis Enrique tampil lebih agresif. Hasilnya pada paruh kedua, tepatnya pertandingan baru berjalan satu menit di paruh kedua Jeremy Mathieu berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. 

Melihat kedudukan telah berimbang, Luis Enrique memasukkan Messi dan Iniesta dengan maksud menambah daya dobrak ke lini pertahanan Alaves. Namun hal tersebut malah menjadi petaka. Gawang Barcelona harus kembali bobol oleh Ibai Gomez. Alaves kembali unggul dengan skor 1-2 atas tuan rumah.

Kembali tertinggal atas tim tamu membuat Luis Enrique mengubah strategi dengan mengganti Paco Alcacer dan memasukkan Luis Suarez. Tampil dengan trisulanya sejak menit ke 67, Barcelona tidak mampu mengejar ketinggalan. Kedudukan 1-2 untuk kemenangan Alaves pun bertahan sampai pertandiingan usai.

Kekalahan atas tim promosi ini pun diakui oleh Luis Enrique. Alaves pantas menang atas pertandingan tadi malam dan Enrique pun mengakui lini pertahanan Barcelona sangat rapuh. "Kami tidak menempatkan diri kami dengan baik dan tidak memanfaatkan ruang yang dipunya dengan baik pada babak pertama, dan gol kedua Alaves memberi pukulan karena kami menunjukkan rapuhnya pertahanan kami. Itu tercipta karena kesalahan kami dalam bertahan," ujar Luis Enrique sesaat setelah pertandingan usai.

 photo 121--2-_zps4bwlaahx.jpg

Search