Image result for indonesia vs malaysia 6 september

DUNIABOLA121.COM - Sempurna!!! Laga ujicoba melawan Malaysia berhasil dimenangkan timnas Merah-Putih dengan skor 3-0. Laga yang berlangsung tadi malam (6/9) pukul 21.00 WIB di Stadion Manahan, Solo berlangsung sangat seru. Ini adalah laga pertama timnas Garuda setelah sanksi dari FIFA untuk pertandingan Internasional timnas dibekukan. 

Laga pertama Indonesia setelah sanksi dari FIFA itu dicabut pun menghasilkan kemenangan yang fantastis. Jalannya pertandingan pun tersaji dengan intensitas tinggi. Sejak pluit kick off ditiup, Boaz Solossa dkk langsung menggempur pertahanan timnas Malaysia. 

Beberapa gempuran dari timnas Garuda pun dipatahkan oleh pertahanan Harimau Malaya tersebut dengan tekel yang membahayakan. Sampai akhirnya gol cepat dari sang kapten timnas Garuda Boaz Solossa pada menit ke 6 dengan sepakan kerasnya ke pojok kanan gawang Malaysia yang dijaga oleh Khairul Fahmi. Seluruh Stadion Manahan pun bergemuruh atas gol tersebut. Indonesia memimpin 1-0 atas Malaysia.

Tidak perlu waktu lama. Hanya berselang lima menit kembali sang kapten timnas Garuda memanfaatkan kelengahan pertahanan dari kubu tamu yang salah mengumpan. Bola berhasil disambar oleh Boaz Solossa yang kemudian diberikan ke Irfan Bachdim. Dengan tenang IIrfan Bachdim menaklukkan Khairul Fahmi. Indonesia pun telah unggul 2-0 atas Malaysia hanya dalam kurun waktu 11 menit jalannya pertandingan.

Unggul 2-0 tampaknya belum membuat Indonesia puas. Tekanan terus digencarkan ke jantung pertahanan Malaysia. Dan akhirnya pada menit ke 22, Zulham Zamrun mencoba menjebol gawang Khairul Fahmi melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Namun, bola tersebut mengenai Irfan Bachdim yang kemudian bola tersebut mengarah ke Boaz Solossa. Melihat peluang tersebut, Boaz Solossa pun memanfaatkannya dengan sempurna. Sepakan kerasnya ke gawang Malaysia membuat Indonesia unggul 3-0. 

Sepanjang pertandingan paruh pertama, tercatat Indonesia lebih mendominasi jalannya pertandingan. Tapi Malaysia bukan tanpa peluang. Beberapa peluang pum sempat diciptakan oleh Harimau Malaya namun selalu gagal karena disiplinnya pertahanan timnas Garuda. Babak pertama pun ditutup dengan skor 3-0 untuk keunggulan timnas Garuda.

Memasuki babak kedua yang baru berjalan tiga menit, Irfan Bachdim nyaris mencetak gol keduanya setelah aksi individunya melewati dua pemain bertahan Malaysia. Namun, tendangannya hanya membentur tiang gawang Malaysia. Indonesia kembali mendapat peluang emas pada menit ke 56, melalui hadiah tendangan bebas yang berada tidak jauh dari kotak penalti, Irfan Bachdim sebagi eksekutor berhasil melepaskan tendangan keras nan terarah. Namun tendangan tersebut masih bisa dihalau oleh Khairul Fahmi.

Sampai pluit panjang ditiup tanda pertandingan selesai. Skor tetap berubah, Indonesia unggul 3-0 atas Malaysia. Sempurna!!!!


Search