Image result for manchester united vs manchester city

DUNIABOLA121.COM - Derby pertama kota Manchester akan berlangsung pada akhir pekan ini. Laga antara Manchester united kontra Manchester City direncanakan akan berlangsung di Old Trafford pada (10/9) pukul 18.30 WIB. Laga ini diperkirakan akan berlangsung dengan ketat meskipun ada beberapa pemain di kedua kubu yang akan absen karena cedera maupun akumulasi kartu.

Pertarungan antara Manchester United dengan Manchester City adalah pertandingan pertama kalinya antara kedua manager baru kedua kesebelasan. Ini adalah kali pertamanya Jose Mourinho bersua dengan Pep Guardioa di English Premier League. 

Jose Mourinho dikabarkan akan kehilangan beberapa pilarnya karena cedera. Sedikitnya tiga pilar setan merah akan absen pada derby akhir pekan ini. Antonio Valencia, Luke Shaw dan Henrikh Mkhitaryan diragukan tampil dalam laga derby akhir pekan ini. Ketiga pemain setan merah dibekap cedera setelah membela timnasnya saat jeda kompetisi domestik pekan lalu.

Dari ketiga nama pilar setan merah tersebut hanya Antonio Valencia yang tidak cedera, namun Valencia baru bisa hadir kembali ke Inggris pada hari pertandingan dari Ekuador karena membela timnasnya. Faktor kebugarannya dikhawatirkan akan membuat dia absen pada laga derby ini.

Sementara di kubu Manchester City, Sergio Aguero dipastikan akan absen. Absennya Aguero ini tentunya akan membuat daya dobrak pasukan The Citizens melempeng. Absennya Aguero ini dipastikan sangat berpengaruh besar untuk lini serang Manchester City karena Aguero pada musim ini sedang dalam performa terbaiknya. Musim ini, dalam enam penampilannya di semua kompetisi, Sergio Aguero sukses membukukan enam gol untuk Manchester City.

Kelechi Iheanacho salah satu pemain muda Manchester City sangat menyayangkan absennya Sergio Aguero. "Skorsing Sergio memang sebuah kerugian besar tapi kami memiliki banyak pemain top yang bisa diandalkan, Kalau aku dipilih untuk bermain aku akan melakukan pekerjaanku. Pertandingan-pertandingan seperti ini berarti besar dan tidak ada yang lebih besar daripada sebuah derby," kata Iheanacho.


Search