Image result for manchester united vs manchester city 2016

DUNIABOLA121.COM - Usai sudah laga derby duo Manchester yang berlangsung di Old Trafford. Laga yang paling dinantikan pekan ini dimenangkan oleh Manchester City dengan skor 1-2. Tampil menekan sejak menit pertama, pasukan Pep Guardiola berhasil unggul dari pasukan Jose Mourinho pada menit ke 15 lewat gol Kevin De Bruyne yang memanfaatkan kelambanan David Blind.

Tertinggal satu gol, Rooney dkk berusaha menyeimbangi permainan tamu. Sejumlah serangan pun berusaha dilancarkan ke jantung pertahanan The Citizens namun selalu gagal berbuah gol karena disiplinnya pertahanan Manchester City. 

Berusaha menyamakan kedudukan dengan mengencarkan serangan demi serangan malah menjadi petaka bagi pasukan setan merah. Menit ke 36, tim besutan Mourinho harus menerima pil pahit kala Manchester City menjebol gawang De Gea untuk kedua kalinya melalui Kelechi Iheanacho.

Tertinggal dua gol membuat permainan semakin keras. Saling jual serangan pun kerap dilakukan kedua tim. Dan 3 menit sebelum turun minum, Manchester United berhasil memperkecil ketinggalan berkat gol dari Zlatan Ibrahimovic. Skor 1-2 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, tuan rumah tampil semakin agresif. Beberapa peluang pun  tercipta namun seakan keberuntungan belum berpihak semua serangan dan peluang yang diciptakan pun gagal berbuah gol. Skor 1-2 untuk keunggulan Manchester City pun bertahan hingga usainya pertandingan.

Dengan hasil ini maka Manchester City berhasil memimpin di puncak klasemen sementara English Premier League dengan total raihan 12 poin sementara Manchester United menduduki posisi ketiga dengan total raihan 9 poin, dan ini menjadi kekalahan pertama Manchester United pada musim kompetisi 2016/2017 ini.

Search