Image result for espanyol vs real madrid 2016

DUNIABOLA121.COM - Real Madrid baru saja mengalahkan Espanyol pada lanjutan La Liga pekan keempat Senin (19/9) dinihari tadi dengan skor 2-0 tanpa balas. Laga yang berlangsung di di Cornella El-Prat pun berlangsung berimbang pada awalnya. Namun pada penghujung babak pertama James Rodriguez berhasil mencuri satu gol untuk keunggulan Real Madrid. 

Meski bermain tanpa Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, Los Blancos berhasil menggandakan keunggulan atas tuan rumah pada menit ke 71 lewat aksi dari Karim Benzema. Statistik pertandingan antara Espanyol dan Real Madrid pun tampak berimbang. Namun, serangan dan kemampuan menyelesaikan peluang dengan sempurna lah yang menjadi pembeda antara para pemain Espanyol dan Real Madrid.

Kemenangan atas Espanyol ini pun mengantarkan Real Madrid ke puncak klasemen sementara La Liga  musim ini dengan total raihan 12 poin. Selain merajai klasemen sementara La Liga, Real Madrid pun berhasil menyamai rekor Barcelona di era Pep Guardiola. Menang atas Espanyol ini pun membuat Real Madrid meraih 16 kemenangan beruntun.

Daniel Carvajal melalui situs resmi Real Madrid mengakui sangat senang dengan rekor tersebut. " Ini merupakan cerminan kerja keras dari tim dan pelatih. Zidane memastikan bahwa kami semua merasa penting dan kami semua menuju ke arah yang sama. Fakta bahwa kami merupakan tim yang kompak merupakan kunci untuk meraih kesuksesan," ujar Carvajal.

Di sisi lain, Zinedine Zidane selaku sang arsitek Real Madrid pun dinilai sukses dalam melakukan rotasi para pemainnya. Perubahan pola permainan saat berkunjung ke kandang Espanyol itu pun tidak menghalangi pasukannya membawa pulang tiga poin penuh.

"Saya punya 24 pemain dan mereka semua pemain berkualitas. Kami akan menjalani 60 pertandingan dan kami harus mengganti pemain di setiap pertandingan karena kami bermain setiap tiga hari. Semua orang bekerja dengan sangat baik dan berusaha keras," ujar Zidane di situs resmi Real Madrid.

Real Madrid akan melanjutkan perjalanan mereka di La Liga pada Rabu (21/9). Mereka akan menjamu Villareal di Santiago Bernabeu.

 photo 121--2-_zps4bwlaahx.jpg

Search