Image result for leipzig vs dortmund 2016

DUNIABOLA121.COM - Laga tandang pertama Borussia Dortmund melawan tim promosi Leipzig harus berakhir dengan kekalahan. Dortmund harus mengakui kemenangan tim promosi dengan skor akhir 1-0. Pertandingan yang berlangsung di Red Bull Arena (11/9) dinihari tersebut berjalan dengan sangat berimbang sejak menit pertama.

Dan Naby Keita pemain pengganti dari tuan rumah yang membuat petaka bagi Aubameyang dkk. Setelah laga berimbang tanpa gol sampai menit ke 88, Leipzig membangun serangan dari tengah lapangan langsung ke dalam jantung pertahanan Dortmund di sisi kiri itu membuat Roman Burki tak berkutik.

Umpan pendek dari Oliver Burke langsung dimanfaatkan oleh Keita dengan tendangan kerasnya. Gol dari Naby Keita di menit ke 89 tersebut pun menjadi penentu kemenangan pada pertandingan ini. Pada pertandingan ini sebenarnya tim besutan Thomas Tuchel bermain dengan sangat taktis. Berbagai peluang pun diciptakan, namun dari semua peluang yang tercipta itu gagal berbuah manis. 

Kemenangan atas Borussia Dortmund ini pun mengantarkan tim promosi Leipzig ke posisi kelima klasemen sementara Bundesliga. Sedangkan Borussia Dortmund menempati posisi ke delapan klasemen sementara dengan raihan tiga poin dalam dua pertandingan.

Saat ini klasemen sementara Bundesliga masih diduduki oleh raksasa Bundesliga Bayern Munich yang meraih angka penuh kala bertamu ke kandang Schalke dengan skor 0-2 pada Sabtu (10/9) dinihari.

 photo 121--2-_zps4bwlaahx.jpg


Search