Image result for manchester united and mourinho

DUNIABOLA121.COM - Saat ini Manchester United tengah dihujani berbagai kritik atas kekalahan beruntun yang dialami dalam sepekan. Berbagai pengamat dunia sepakbola pun mulai angkat bicara atas pasukan Setan Merah yang saat ini ditukangi oleh Jose Mourinho.

Awal mula rentetan kekalahan Manchester United dimulai dari Derby Manchester yang kala itu harus kalah 1-2 di Old Trafford, selang beberapa hari kemudian pasukan Setan Merah juga harus bertekuk lutut atas Feyenoord dengan skor 1-0 di ajang Liga Europa. Dan terakhir kali tim besutan Mourinho pun harus tunduk pada Watford dengan skor 3-1 pada lanjutan ENglish Premier League pekan kelima.

Kekalahan tiga kali beruntun tersebut pun membuat para pengamat sepakbola angkat bicara. Mantan pemain tengah Manchester United Ron Atkinson mengatakan bahwa Mourinho tidak bisa bersikap antagonis terus menerus, karena sikap tersebut akan membuat para pemain kacau. 

Kemudian Martin Keown yang merupakan mantan pemain Arsenal dan juga timnas Inggris yang kini berprofesi sebagai pengamat dan analisis sepakbola juga mengatakan bahwa Mourinho harus belajar dari situasi saat dia melatih Chelsea musim lalu. Menurut Keown lebih baik Mourinho tetap mengandalkan kemampuan pemainnya daripada membuat perubahan terus menerus di dalam tim.

Pada kekalahan Manchester United terakhir kalinya saat bertamu ke kandang Watford, Mourinho tak sungkan menyalahkan kekalahan tersebut disebabkan oleh para pemainnya saat konferensi pers. Hal seperti ini tidak pernah terjadi di era Ferguson yang menyalahkan para pemainnya. 

Jamie Redknapp yang juga merupakan mantan pemain sepakbola Liverpool dan timnas Inggris mengatakan mengkritik pemain sendiri di media sangat tidak elok meskipun statistik menunjukkan bahwa para pemain Manchester United sangatlah minim bergerak dalam laga tersebut.

Ini adalah tugas yang harus dicarikan jalan keluarnya jika Manchester United ingin segera keluar dari krisisnya saat ini. Dilansir dari Mirror daya jelajah atau pergerakan para pemain Manchester United di atas lapangan hanya 526,6 km. Catatan tersebut bahkan lebih jelek dari penghuni dasar klasemen seperti Sunderland dan Stoke City.

Selain faktor daya pergerakan para pemain yang minim, Mourinho juga diminta agar segera memutuskan perkara sang kapten Rooney yang dianggap tidak pantas menjadi pemain inti lagi. Pergerakannya yang lambat sangat menghambat tim saat ini. Rooney dianggap tidak cocok untuk dipasang di lini tengah pasukan Setan Merah karena pergerakannya yang lamban itu tidak bisa menyatu dengan striker mereka Zlatan Ibrahimovic.

 photo 121--2-_zps4bwlaahx.jpg


Search