Image result for kevin de bruyne

DUNIABOLA121.COM - Derby duo Manchester yang sedang berlangsung ini berlangsung sangat ketat. Kedua tim saling menjual serangan, Namun pasukan setan merah harus tertinggal oleh gol dari Kevin De Bruyne pada menit ke 15. 

Gol tersebut berawal dari kesalahan lini pertahanan Manchester United. Lambannya pemain bertahan David Blind mengantisipasi bola dimanfaatkan oleh De Bruyne yang langsung melakukan sepakan terarahnya ke kiri gawang Manchester United yang dikawal oleh David De Gea.

Laga derby Manchester ini menyita ribuan mata penggemar sepakbola dunia. Selain derby sesama kota Manchester ini merupakan laga antara dua pelatih yang sejak lama saling berseberangan. Adu taktik antara Mourinho dan Guardiola ini adalah pertama kali di tanah Inggris.

Tampil menekan sejak awal dengan semangat tinggi, tim besutan Mourinho dibuat tidak berdaya oleh serangan demi serangan dari De Bruyne dkk. Tepatnya pada menit ke 34, kembali pasukan The Citizens membuat seluruh Stadion Old Trafford tercengang oleh gol dari Kelechi Iheanacho. Gol bermula dari serangan di sisi kiri pertahanan Manchester United.

Tendangan keras dari De Bruyne yang mengenai tiang gawang langsung disambar oleh Iheanacho. Manchester City pun unggul 2-0 untuk sementara. 

Manchester United bukannya tanpa peluang. Berbagai serangan yang dibangun oleh Rooney dkk. Ketinggalan dua gol tidak meembuat pasukan setan merah patah semangat. Pada menit ke 42 Zlatan Ibrahimmovic memperkecil ketinggalan Manchester United menjadi 1-2.

Paruh pertama pun ditutup dengan skor 1-2 untuk keunggulan Manchester City.

Susunan pemain

Manchester United: De Gea, Valencia, Bailly, Blind, Shaw, Fellaini, Pogba, Mkhitaryan, Lingard, Rooney, Ibrahimovic. 

Manchester City: Bravo, Sagna, Otamendi, Stones, Kolarov, Fernandinho, Silva, De Bruyne, Sterling, Nolito, Iheanacho.

 photo 121--2-_zps4bwlaahx.jpg

Search