Ini 22 Pemain Timnas yang Dipanggil untuk Hadapi Malaysia

DUNIABOLA121.COM - Timnas Indonesia akan menjalankan laga ujicoba melawan Malaysia pada 6 September 2016 yang rencananya akan digelar di Stadion Manahan, Solo. Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl pun telah sukses membawa pulang pemain berkarir diluar negeri. Riedl berhasil memulangkan tiga pemain Indonesia yakni Irfan Bachdim, Dedi Gusmawan, dan Andik Vermansah.

Ketiga pemain tersebut pun telah resmi masuk dalam skuat timnas Indonesia yang ditukangi oleh Alfred Riedl untuk melawan Malaysia nantinya. Laga ujicoba melawan Malaysia diharapkan bisa menjadi sebuah tolak ukur untuk menentukan komposisi skuat timnas dalam ajang Piala AFF nantinya.

Menurut pernyataan asisten pelatih pasukan Garuda, Wolfgang Pikal, penunjukkan 22 para pemain timnas ini sudah disepakati bersama berdasarkan penilaian masing-masing pemain. Namun ia mengaku tak menutup kemungkinan akan memberikan kesempatan kepada pemain lain juga. 

Disisi lain, Andik Vermansah yang berhasil pulang ke tanah air ini mengaku sangat bahagia. "Rasanya senang sekali. Mungkin kali ini akan berbeda. Jadi seperti baru pertama kali dipanggil ke timnas. Karena saya sudah tiga tahun saya tidak membela timnas, mungkin nanti saya agak sedikit canggung," ungkap Andik.

Bergabung bersama timnas juga disebut Andik sangat istimewa karena dia bisa reunian dengan mantan rekannya, Evan Dimas Darmono. Andik terakhir kali bertemu dengan Evan ketika masih membela Persebaya Surabaya.

Berikut 22 nama  pemain yang diumumkan oleh Alfred Riedl secara resmi untuk melawan Malaysia nantinya ;
Kiper: 1.Kurnia Meiga Hermansyah (Arema) 2. Andritany Ardhiyasa (Persija) 3. Dian Agus Prasetyo (Pusamania Borneo FC). 

Belakang: 4. Benny Wahyudi (Arema) 5. Indra Kahfi Ardhiyasa (Surabaya Bhayangkara United) 6. Hansamu Yama Pranata (Barito Putera) 7. Dedi Gusmawan (Zeyar Shwe Myay Myanmar) 8. Rodolof Yanto Basna (Persib Bandung) 9. Fachrudin Wahyudi Aryanto (Sriwijaya FC) 10. Abdul Rachman (Persiba Balikapapan) 11. Muhammad Abduh Lestaluhu (PS TNI).

Tengah: 12. Andik Vermansah (Selangor FA Malaysia) 13. Evan Dimas Darmono (Surabaya Bhayangkara United 14. Ichsan Kurniawan (Sriwjaya FC 15. Bayu Pradana Andriatmo (Mitra Kukar) 16. Adam Alis Setyano (Barito Putera) 17. Septian David Maulana (Mitra Kukar) 18. Irsyad Maulana (Semen Padang). 

Depan: 19. Zulham Malik Zamrun (Persib Bandung) 20. Boaz TE Salossa (Persipura Jayapura) 21. Lerby Eliandry Pong Babu (Pusamania Borneo FC) 22. Irfan Haarys Bachdim (Consadole Sapporo). 


Search