DUNIABOLA121.COM - Meski dipastikan absen akan keikutsertaan dalam seleksi pemain timnas gelombang kedua ini. Pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl memastikan akan tetap memanggil Andik Vermansyah dalam laga ujicoba melawan Malaysia nantinya. 

Riedl pun sangat berharap pemain 25 tahun itu bisa memenuhi panggilan timnas di laga ujicoba melawan Malaysia pada 6 September di Stadion Manahan Solo. Andik Vermansyah saat ini yang berkarir dengan Selangor FA ini belum mendapat izin untuk pulang ke Indonesia karena harus memperkuat timnya di kompetisi negara tersebut.

Sejauh ini Andik belum mendapat izin dari klubnya untuk mengikuti seleksi dan pelatihan timnas. Alasan Selangor, agenda tersebut tidak termasuk kalender resmi dari FIFA, sehingga klub tidak punya kewajiban untuk melepas pemainnya. Namun, Riedl berharap PSSI bisa segera melayangkan surat pemanggilan kepada Andik melalui klubnya secara formal. 

Andik sendiri sempat mengeluhkan adanya opini sebagian masyarakat Indonesia, yang menganggap tidak loyal pada negara. Padahal, itu bukanlah kuasa dia melainkan kebijakan klub. Dan harapan Andik jangan sampai ada pandangan yang buruk terhadap dirinya.

Dalam laga ujicoba melawan Malaysia nantinya, Riedl pun optimis Andik akan ikut serta karena ini adalah laga internasional. Semoga dia akan datang untuk laga ini karena masuk daftar FIFA, dan normal klub akan melepas pemain ke timnas.





Search