DUNIABOLA121.COM - Pada piala AFF 2016 Indonesia bisa dikatakan berada di grup neraka. Timnas Indonesia menghuni grup A bersama Thailand, Filipina dan Singapura. Alfred Riedl yang telah dua kali memimpin timnas Garuda pun tidak berani sesumbar lagi kali ini. 

Dua kali memimpin timnas di ajang yang sama Alfred Riedl belum mampu mengantar Indonesia sebagai juara. Prestasi terbaiknya di piala AFF hanya membawa Indonesia sebagai runner up pada tahun 2010. Saat itu Indonesia harus kalah dari Malaysia di partai final. Sementara pada tahun 2014, dibawah asuhan Alfred Riedl timnas Indonesia harus tersingkir pada fase grup.

Tahun ini merupakan kali ketiganya Indonesia dibawah asuhan Riedl. Kali ini dia pun tidak berani memasang target yang tinggi mengingat Indonesia akan menjalankan fase grup dengan menghadapi lawan yang tidak mudah di grup A. 

Riedl menyadari lawan paling berat di grup A adalah Thailand, kemudian Filipina. Untuk Singapura, Riedl masih optimis bisa melangkahi nantinya. Kompetisi yang direncanakan akan berlangsung pada bulan November sampai dengan Desember nantinya akan menjadi kompetisi paling bergengsi antar negara Asia tenggara.

Timnas Indonesia pun diharapkan mempersiapkan diri dengan matang sedini mungkin pada piala AFF tahun ini. Dikarenakan ini merupakan pembuktian diri agar dunia bisa membuka matanya kembali terhadap sepakbola tanah air. Pasukan merah putih pun telah dijadwalkan akan memulai latihan pada 8 Agustus nanti. Dan akan menjalankan ujicoba pada 6 September melawan Malaysia.

Search