DUNIABOLA121.COM - Babak playoff UEFA Champions League telah usai dijalani oleh para tim peserta. Sebanyak sepuluh tim telah dipastikan melanjut ke babak penyisihan grup nantinya. Dengan lolosnya sepuluh tim yang berlaga pada babak playoff sebelumnya maka saat ini telah lengkap semua tim yang akan bertarung di babak penyisihan grup.

Babak penyisihan grup akan dijalankan dengan jumlah 32 tim. Sebanyak 32 tim tersebut akan dibagi ke dalam empat pot. Satu Pot berisi sebanyak 8 tim. Untuk pot pertama akan diisi tim dengan status juara bertahan dan tim-tim juara dari peringkat tujuh teratas asosiasi berdasarkan koefisien negara UEFA 2015. Lalu Pot 2, 3, dan 4 berisikan tim-tim yang tersisa, status unggulan berdasarkan koefisien klub UEFA 2016.

Yang menarik pada UEFA Champions League musim 2016/2017 adalah adanya dua tim debutan di kompetisi kali ini. Mereka adalah juara bertahan Premier League Leicester City dan klub Rusia Rostov.

Jadwal pengundian UEFA Champions League 2016/2017 akan dilakukan pada Kamis (25/8) di Monaco. Berikut data perwakilan ke 32 tim peserta di setiap potnya ;

POT A
NAMA KESEBELASAN
NEGARA
Leicester City Inggris
Bayern Munich Jerman
Barcelona Spanyol
Real MadridSpanyol
Juventus Italia
Benfica Portugal
Paris Saint-Germain Perancis
CSKA MoskowRussia

POT B
NAMA KESEBELASAN
NEGARA
Borussia Dortmund Jerman
Bayer Leverkusen Jerman
Arsenal Inggris
Manchester City Inggris
Atletico Madrid Spanyol
Sevilla Spanyol
Napoli Italia
Porto Portugal

POT C
NAMA KESEBELASAN
NEGARA
Tottenham Hotspurs Inggris
Lyon Perancis
Dynamo Kiev Ukraina
PSV Eindhoven Belanda
Sporting Lisbon Portugal
Basel Swiss
Club Brugge Belgia
Borussia Monchengladbach Jerman

POT D
NAMA KESEBELASAN
NEGARA
Rostov Russia
FC Copenhangen Denmark
AS Monaco Perancis
Besiktas Turki
Legia Warsaw Polandia
Ludogorets Razgrad Bulgaria
Dynamo Zagreb Russia
Celtic Skotlandia

Masing-masing Pot telah ditentukan dan penuh terisi oleh 32 tim peserta. Untuk perwakilan dari Inggris terdapat empat tim peserta, Jerman empat tim peserta, Spanyol 4 tim peserta, Portugal tiga tim peserta, Perancis tiga tim peserta, Russia tiga tim peserta, Italia dua tim peserta, Belanda satu tim peserta, Ukraina satu tim peserta, Swiss satu tim peserta, Belgia satu tim peserta, Polandia satu tim peserta, Bulgaria satu peserta, Skotlandia satu tim peserta.

Search