DUNIABOLA121.COM - Setelah AC Milan resmi menjadi milik pengusaha asal Tiongkok. Kabar terbaru tang didapat dari dunia sepakbola kini Liverpool juga diincar oleh pengusaha asal tirai bambu lagi. Dilansir dari salah satu media ternama di Eropa, kini sebuah konsorsium asal China sedang menjajaki potensi untuk menginvestasikan dananya ke Liverpool.

Seperti yang kita ketahui, Tiongkok memang sedang berusaha untuk membangun sepakbola di negaranya atas instruksi dari sang presiden Xi Jin Ping. Di liga domestik yang dinamakan China Super League sekarang banyak bintang top sepakbola telah bergabung. 

Selain itu sekarang para pengusaha ternama di negara itu juga mulai melakukan investasi ke klub sepakbola di Eropa. Ada tiga klub sepakbola Eropa yang kini resmi menjadi milik pengusaha asalh Tiongkok, yakni Auxerre, West Bromwich Albion, dan AC Milan. 

Tiongkok memang sedang gencar melakukan investasi ke klub sepakbola. Selain ketiga nama klub kesebelasan sepakbola yang resmi menjadi milik pengusaha asal Tiongkok, saat ini juga tercatat beberapa klub yang sebagian sahamnya dimiliki para pengusaha Tiongkok, di antaranya Aston Villa, Inter Milan, Atletico Madrid, dan Manchester City.

Isu mengenai Liverpool diincar oleh salah satu konsorsium asal tiongkok memang belum jelas dan dibantah oleh pihak Liverpool yang saat ini pemiliknya adalah Fenway Sports Group dari Amerika Serikat. Atas beredarnya isu ini, Liverpool kabarnya sampai menyewa konsultan untuk menanggapi perkembangan informasi ini.




Search