DUNIABOLA121.COM - La Liga Spanyol musim kompetisi 2016/2017 segera dimulai. Pekan pertama La Liga musim 2016/2017 akan bergulir akhir pekan ini. Masing-masing klub telah mempersiapkan diri untuk menatap laga pertama mereka. 

Tim papan atas yang menempati posisi lima besar musim lalu pun mengincar hasil sempurna di laga pertama mereka akhir pekan ini. Seperti Barcelona, Real Madrid, Atletico Madrid, ketiga tim papan atas La Liga ini telah mempersiapkan diri dengan matang menatap musim kompetisi baru ini.

Barcelona yang sebelumnya masih belum menemukan gaya permainan mereka sehingga bisa dibantai Liverpool 5- 0 pada pramusim sebelumnya, kini mulai solid. Pada dua pertandingan terakhir, pasukan Luis Enrique ini mendapatkan hasil sempurna meski harus bermain tanpa salah satu andalan mereka Neymar saat melawan Sevilla di ajang Piala Super Spanyol. Barcelona mampu meredam Sevilla dengan agregat 5-0. Menatap laga perdana Barcelona akan menjamu Real Betis di Camp Nou pada Sabtu (20/8).

Sementara untuk rival Barcelona, Real Madrid akan bertamu ke kandang Real Sociedad pada Senin (22/8) dinihari. Mengaca pada musim kompetisi 2015/2016 lalu, Los Blancos membuka laga pertama mereka dengan hasil yang tidak diinginkan. Mereka harus dipaksa Sporting Gijon bermain tanpa gol pada pekan pertama musim lalu. Musim ini Real Madrid akan berusaha mencapai hasil maksimal pada pekan pertama meski bermain dikandang Real Sociedad tercatat agak rumit bagi mereka. Tercatat dalam tiga kali kunjungannya, Los Blancos meraih dua kali kemenangan dan satu kali kekalahan. Kunjungan terakhir mereka hanya mampu menang tipis oleh gol tunggal Gareth Bale.

Dan untuk Atletico Madrid, mereka akan menjamu salah satu tim promosi yang baru naik peringkat yakni Alaves pada Senin (22/8) subuh WIB. Ini merupakan pertemuan pertama mereka sejak satu dekade lalu. Meski lebih diunggulkan atas Alaves, tim besutan Diego Simeone ini selalu gagal mencapai hasil sempurna pada laga awal mereka. 

Tentunya kita penasaran dengan tim papan atas La Liga ini dalamm menatap musim kompetisi baru ini. Jangan lupa ikuti pekan pertama mereka, dan dukung kesebelasan favorit kita menjalani laga perdana mereka. Untuk jadwal lengkap La Liga akhir pekan ini bisa di lihat di SINI.   

Search