DUNIABOLA121.COM - Setelah memimpin AC Milan selama 30 tahun akhirnya Silver Berlusconi melepaskan kepemimpinannya kepada seorang pengusaha asal tirai bambu bernama Yonghong Li. Keputusan Berlusconi ini membuat banyak kalangan terkejut pasalnya Berlusconi diketahui sangat mencintai AC Milan dan dia juga pernah menyatakan tidak akan menjual AC Milan meskipun Rossoneri dilanda krisis keuangan.

Proses AC Milan berpindah tangan dari Berlusconi ke Yonghong Li pun melalui proses negosiasi yang panjang dan rumit. Hingga pada titik penawaran harga sebesar 740 juta Euro yang akhirnya membuat Berlusconi tidak bisa menolak lagi tawaran dari pengusaha Yonghong Li ini. Yonghong Li adalah pengusaha berkebangsaan China yang usahanya bergerak di bidang konsorsium ini pun akhirnya resmi menjadi pemilik baru AC Milan.


Berlusconi mengatakan keputusan ini merupakan keputusan yang paling berat dalam hidup. Namun, keputusan ini diambil sebagai bentuk cintanya kepada AC Milan dan harapan dia kedepannya AC Milan bisa kembali berjaya di Italia maupun Eropa.  

"Tiga puluh tahun lalu saya membeli Milan sebagai bentuk rasa cinta. Saya menjual kini karena rasa cinta yang lebih lagi. Saya mempercayakan tim kepada grup yang punya sumber dana kuat dan akan berinvestasi besar untuk membawa Milan bersaing lagi dengan klub-klub dunia lainnya. Sudah sewajarnya saya merasa sangat sedih, tapi saya tetap tenang karena yakin apa yang saya lakukan ini lagi-lagi untuk kebaikan Milan, dan saya akan terus menjadi fans mereka yang paling bersemangat." ujar Berlusconi di akun sosial medianya.

Seperti yang kita ketahui, Silver Berlusconi adalah orang yang menyelamatkan AC Milan dari kebangkrutan 30 tahun lalu tepatnya tahun 1986. Setelah menyelamatkan AC Milan dari kebangkrutan Berlusconi pun tercatat sebagai salah satu pemilik klub sepakbola tersukses di Eropa. Bersama AC Milan Silver Berlusconi meraih total 28 trophi di antaranya delapan scudetto dan lima trophi Liga Champions.







Search