Image result

DUNIABOLA121.COM - Perjalanan AS Roma harus terhenti setelah dibantai oleh Porto 0-3 di kandang sendiri pada lanjutan leg kedua babak playoff Champions League. Pasukan 'Serigala Italia' harus tertinggal terlebih dahulu pada menit ke 8 oleh gol dari Felipe.

Setelah tertinggal, tim besutan Spaletti ini berusaha tampil lebih menekan dan agresif. Namun pada menit ke 39 kesalahan besar kembali dilakukan anak asuh Spaletti. Adalah Daniel de Rossi yang melakukan tekel keras pada Maxi Perreira yang kemudian berbuah kartu merah.

Bermain dengan kalah dari jumlah pemain. Spaletti kemudian mengubah taktik untuk menyeimbangkan permainan Porto. Spaletti mengganti Leandro Paredes yang bermain sebagai posisi gelandang dengan memasukkan Emerson Palmeiri yang bermain di posisi bertahan.

Masuknya Emerson ini diharapkan bisa membantu AS Roma untuk menahan serangan dari Porto, namun Emerson justru kembali melakukan kesalahan serupa dengan sang kapten De Rossi. Pada menit ke 50', Emerson kembali diusir keluar lapangan ketika melakukan tekel keras terhadap Jesus Corona.

Bermain dengan sembilan pemain melawan sebelas pemain dari Porto, tampaknya AS Roma mulai putus asa. Sebaliknya Porto memanfaatkan kesempatan ini untuk menggempur AS Roma. Hasilnya, pada menit 73', Miguel Layún menggandakan keunggulan Porto. Berselang dua menit kemudian tepatnya pada menit ke 75' Jesús Corona membuat asa AS Roma tertutup rapat dengan golnya. 

Hasil 0-3 membuat Porto lolos ke babak selanjunya dalam UEFA Champions League dengan agregat 1-4 dari AS Roma. Menanggapi hasil ini, Radja Nainggolan mengatakan timnya telah melakukan kesalahan besar. " Saya rasa bahwa setelah tertinggal satu gol dari Porto, kami masih punya kesempatan. Tapi kasusnya sama seperti leg pertama. Kalau 11 lawan 11, kami bisa berbuat lebih banyak lagi, dengan sembilan pemain, tertinggal satu gol, normal saja Anda harus mengambil risiko dan meninggalkan banyak celah di belakang. Kami harus belajar dari kesalahan-kesalahan ini, karena kami bisa saja berbuah jauh lebih banyak." ungkap Nainggolan.

Atas hasil ini AS Roma harus puas hanya tampil di Europa League, sementara Porto akan melangkahkan kakinya ke babak fase grup UEFA Champions League.


Search