DUNIABOLA121.COM - Malam ini (7/8) Jose Mourinho akan menjalani laga resmi pertamanya bersama Manchester United di ajang  Community Shield melawan juara Premier League musim lalu Leicester City. Kedua tim akan menjalankan pertandingan di Wembley Stadion. 

Menariknya ini Jose Mourinho mengatakan pertandingan malam nanti akan menjadi pertandingan sangat penting bagi dirinya bersama tim barunya. Mourinho akan memasang starting eleven terbaiknya dalam duel nantinya. Selain Mourinho, Zlatan Ibrahimovich juga merupakan pemain yang akan menjalankan partai resmi pertamanya. Baik Mourinho dan Ibrahimovich memenangi piala Community Shield adalah amat penting.



Menurut perkiraan Mourinho akan memasang tiga pemain barunya yakni Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, dan Eric Bailly sejak menit awal. Jika The Special One ini menerapkan formasi andalannya 4-3-2-1 maka bisa dipastikan Ibrahimovich dijadikan ujung tombak setan merah.

Sementara di kubu The Foxes yang merupakan juara Premier League musim lalu diyakini tidak akan melakukan banyak perubahan pada timnya. Mengingat timnya telah solid Claudio Ranieri pun sangat optimis akan memenangi pertandingan ini.

Berikut sedikit data dan fakta jelang duel Manchester United dan Leicester City 
  • Ini adalah penampilan pertama kalinya Leicester City di ajang Community Shield setelah terakhir kalinya tampil pada tahun 1971, di mana mereka merupakan juara Divisi Dua (sekarang Championship) saat itu.
  • Dalam lima kali menjalankan pertandingan di Wembley, Leicester mencatat tiga kemenangan dan dua kali hasil imbang
  • Ini merupakan penampilan ke 30 Manchester United pada ajang Comunnity Shield dan mereka tercatat telah memenangi 20 trophi ini. Terakhir kali setan merah mengangkat trophi Community Shield pada tahun 2013.
  • Dalam laga melawan Leicester City, tercatat setan merah hanya kalah satu kali dari 15 laga terakhirnya.
Sungguh pertandingan yang sangat dinantikan oleh para penikmat sepakbola. Apakah Manchester United akan kembali ke masa keemasan seperti saat berada di tangan Alex Ferguson? Atau mampukah pasukan The Foxes tetap mempertahankan performanya seperti musim lalu? Malam ini akan terjawab semua.



Search