DUNIABOLA121.COM - Pertandingan Big Match malam ini.Arsenal akan menjamu Liverpool dalam laga perdana kedua tim di Liga Inggris musim 2016-2017 yang akan dimainkan di Stadion Emirates pada pukul 22:00 WIB nanti malam.

Arsenal mengalami kekurangan pemain bertahan jelang pertandingan ini.Per Mertesacker, Carl Jenkinson, dan Gabriel Paulista dibekap cedera lutut sementara Laurent Koscielny belum menjalani pertandingan pemanasan pramusim setelah selesai membela tim nasional Prancis di Final Euro 2016.Hal ini berarti Arsenal mengandalkan pemain lapis keempat dan kelima di posisi bek tengah.

The Gunners juga kehilangan Olivier Giroud dan Danny Welbeck yang mengalami cedera lutut.Playmaker Mesut Oezil masih dalam masa liburan pascaEuro 2016.Wenger mengizinkan Oezil berlibur lebih lama untuk memulihkan kebugaran.

Di luar lapangan,para fan Arsenal kecewa dengan minimnya transaksi yang dilakukan oleh Pelatih Arsene Wenger di bursa transfer sejauh ini.

Pilihan Wenger di posisi pertahanan saat ini tersisa Mathieu Debuchy,Calum Chambers,Nacho Monreal dan Rob Holding.Chambers dan Holding masih minim pengalaman.Monreal bisa digeser ke tengah sementara Kieran Gibbs dan Debuchy harus mengisi bek kiri.

Kabar baiknya,lapangan tengah Arsenal yang finis di urutan kedua musim lalu,relatif sehat dengan adanya Alexis Sanchez,Theo Walcott,Granit Xhaka,Mohamed Elneny,Aaron Ramsey dan Santi Cazorla.

Sementara itu di kubu Liverpool,Daniel Sturridge diragukan tampil karena cedera namun The Reds masih memiliki Roberto Firmino,Divock Origi dan Danny Ings yang bisa dijadikan striker.

Ditambah dengan masuknya Sadio Mane dan Georginio Wijnaldum, skema Gegenpressing Klopp akan membuat Arsenal kesulitan, apalagi Arsenal tengah kekurangan bek tengah.

Taktik pressing Juergen Klopp terbukti sangat efektif terhadap tim-tim yang sangat teknikal.Pada pertandingan pramusim,Barcelona dikalahkan 4-0.Arsenal juga memiliki filosofi permainan yang sama dengan Barcelona.

Liverpool kehilangan kiper anyar mereka Loris Karius,sehingga posisi ini akan kembali diisi oleh Simon Mignolet.Bek baru Ragnar Klavan bukanlah nama besar di dunia sepakbola tetapi kapten tim nasional Estonia ini memberikan kestabilan dan pengalaman di barisan pertahanan.

Mane dan Wijnaldum juga tidak setenar Paul Pogba atau Higuain tetapi Mane memiliki etos kerja dan kecepatan sementara Wijnaldum memiliki teknik yang baik.Mane kemungkinan menjadi starter bersama dengan Coutinho dan Adam Lallana.

Arsenal hanya kalah sekali dan seri empat kali dari sembilan pertemuan terakhir dengan Liverpool. Liverpool memiliki rekor buruk dalam 20 pertandingan tandang ke Arsenal di mana The Reds hanya menang sekali.

Perkiraan susunan pemain Arsenal & Liverpool:
Arsenal: Cech, Bellerin, Holding, Chambers, Monreal, Cazorla, Xhaka, Chamberlain, Ramsey, Walcott, Sanchez

Liverpool: Mignolet, Clyne, Lovren, Klavan, Moreno, Lallana, Can, Henderson, Mane, Firmino, Coutinho.

Search